Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Potret Jalan Baru Penghubung Pantai Batukaras – Madasari

Potret Jalan Baru Penghubung Pantai Batukaras – Madasari


Pangandaranlife.com
, Dulu sebelum dibangun jalan yang menghubungkan antara Pantai Batukaras dan Madasari,  para wisatawan dari Pantai Batukaras yang ingin menuju Pantai Madasari perlu memutar sejauh kurang lebih sekitar 10 km melewati Objek wisata Greencanyon atau melalui jalan Desa Masawah/Legok Jawa, kini setelah dibangunnya jalan baru/alternatif yang menghubungkan antara Pantai Batukaras dan Pantai Madasari, kita hanya perlu menempuh jarak kurang lebih sekitar 4 km saja.

Rute Jalan Pantai Batukaras - Madasari

Rute Pantai Batukaras - Madasari Terbaru


Jalan Baru yang menghubungkan Pantai Batukaras dan Pantai Madasari ini melewati rute bebukitan batu. Jika dari Pantai Batukaras, Rute ini dimulai percis dari titik lokasi wisata Pantai Batukaras atau sebelah timur dari titik lokasi wisata utama Pantai Batukaras, sedangkan jika dari titik Lokasi Pantai Madasari rute ini bisa diambil dari arah utara.

Wisata Satu Arah 

Proses pembangunan jalan baru ini sebenarnya hampir bisa dikatakan berbarengan dengan pembangunan jembatan dari Bandara Nuswairu Cijulang yang terhubung secara langsung ke lokasi wisata Pantai Batukaras. Sehingga ini artinya wisatawan tidak perlu lagi memutar sejauh kurang lebih 5 km jika ingin menuju Pantai Batukaras, sehingga dengan adanya jalan baru yang menghubungkan antara Pantai Batukaras – Pantai Madasari itu artinya Pemerintah sudah menghubungkan dua area lokasi Wisata dengan rute jalan searah tanpa harus memutar, dan tentunya ini diharapkan akan menarik minat wisatawan yang berkunjung dari Pantai Batukaras bisa juga berkunjung ke Pantai Madasari dengan rute dan Waktu yang lebih pendek dibandingkan sebelumnya.

Kemudian juga Pemerintah sudah merampungkan jembatan penguhubung dari pantai batuhiu menuju arah objek wisata Pangandaran juga Pantai Karangtirta. Ini berarti kemungkinan besar Pemerintah Kab. Pangandaran akan menghubungkan beberapa objek wisata melalui jalur Pantai, sehingga Pangandaranlife.com berasumsi Pantai Pangandaran, Batuhiu, Batukaras, dan Madasari akan memiliki lajur satu arah.



Posting Komentar untuk "Potret Jalan Baru Penghubung Pantai Batukaras – Madasari"