Pantai Batukaras

Gambar Pantai Batukaras
Suasana Pantai Batukaras ketika Pagi Hari ketika masih sepi, suasana pantainya sangat sejuk dan enak dipandang
Pantai Batukaras adalah salah satu Pantai yang berada di Desa Batukarasa Kec. Cijulang Kb. Pangandaran atau letaknya berada di sebelah selatan Kec. Parigi atau berada di sebelah timur dari Obyek Wisata Cukang Taneuh Green Canyon – Cijulang. Pantai Batukaras juga merupakan salah satu tempat favorite surfing baik itu para wisatawan asing maupun lokal.

FASILITAS
Fasilitas di Pantai Batukaras cukup lengkap, Wahana hiburan air seperti Banana Boat, Hotel/Penginapan, Tempat Makan, Lahan Parikir, WC, Umum semuanya ada, bisa dikatakan untuk masalah fasilitas atau infrastruktur di Pantai Batukaras ini sudah hampir sama seperti yang ada di Pantai Pangandaran.

RUTE
Untuk mencapai Pantai Batukaras dari Terminal Pangandaran, kita harus menempuh jarak kurang lebih sekitar 37KM menggunakan jalur/jalan utama, Anda akan melewati Obyek Wisata Karangtirta, Objek Wisata Citumang/Green Valley, Pantai Batu Hiu, Pantai Bojong Salawe Parigi, Desa Wisata Margacinta dan Obyek Wisata Green Canyon – Cjulang.

Untuk pengendara yang menggunakan sepeda motor bisa menggunakan jalur alternatif agar cepat sampai yaitu dengan menggunakan jalur potong kompas dari Jembatan Haurseah Cijulang, Anda bisa menggunakan jalur kiri dan nanti akan menemukan jembatan gantung dari jembatan Anda mengambil jalur kiri lagi kemudian lurus sampai menemukan pertigaan di penghujung jalan, Bila menggunakan jalur tersebut kurang lebih Anda akan menghemat sekitar 3 – 4 KM, Dari pertigaan, untuk mencapai titik Pantai Batukaras yang sering digunakan untuk berenang atau surfing Anda mengambil jalur kanan dan akan melewati sebuah tanjakan.

APA SAJA YANG MENARIK DI PANTAI BATUKARAS ?

Salah satu hal yang paling menarik dari Pantai Batukaras tentunya karena kebersihan Pantainya, selain itu di Batukaras terdapat 2 bukit batu yang mengampit area Pantai yang sering digunakan untuk berenang atau surfing. Bukit pertama merupakan bukit yang letaknya berada dekat tanjakan heras, tanjakan sebelum masuk area Pantai, Bukit kedua letaknya berada di sebelah timur atau ujung jalan, dari tempat tersebut, tentunya dari atas bukit tersebut akan bisa lebih menikmati suasana Pantai Batukaras

Bukan hanya itu saja, bila Anda masuk ke wilayah atau arah legok pari, atau tepatnya mengambil jalur kiri dari pertigaan, Anda bisa menikmati suasana Pantai Batukaras dengan lebih tenang dan santai. Anda bisa duduk – duduk manis di sepanjang Pantai, disana juga terdapat kursi – kursi yang bisa Anda gunakan untuk menikmati suasana Pantai Batukaras. Bila kebetulan air sedang surut Anda akan berkesempatan untuk bisa melihat beberapa bebatuan atau terumbu karang yang akan sangat menarik digunakan untuk obyek foto. Perlu diingat untuk daerah ini pengunjung tidak di perbolehkan berenang


Pantai_Batukaras_1

Pantai_Batukaras_2

Pantai_Batukaras_3

Banyak hal menarik yang bisa Anda lakukan di Pantai Batukaras, dari mulai berenang, surfing sampai Santai di Pinggir Pantai, menikmati keindahan pemandangan dari bukit atau melakukan hal – hal lainnya seperti bersenang – senang menggunakan banana boat. Masih banyak hal menarik lainnya dan Anda bisa memberitahukannya kepada semua orang.