Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pencurian Kabel Lampu PJU Marak di Pangandaran, Total 950 Meter Kabel Hilang

Pencurian Kabel Lampu PJU Marak di Pangandaran, Total 950 Meter Kabel Hilang
Pangandaranlife.com - Sebanyak 950 meter kabel lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di Kabupaten Pangandaran dikabarkan hilang, diduga menjadi target aksi pencurian oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Pangandaran, Ghaniyy Fahmi Basyah, mengungkapkan bahwa ratusan meter kabel tersebut tersebar di lima titik berbeda. Kawasan Kampung Turis Pantai Pamugaran mencatatkan panjang 500 meter, di sekitar jembatan Wiradinata Ranggajipang sepanjang 200 meter, dan TPA Purbahayu sepanjang 200 meter. Sisanya, sepanjang 50 meter berada di Jalan Bangkunkarya Kecamatan Langkaplancar.

Menurut Ghaniyy, satu lampu smart PJU di Desa Selasari juga menjadi korban aksi pencurian ini. Kejadian ini terjadi dalam rentang waktu November-Desember 2023, dengan pencurian kabel di Kampung Turis pada 13 November 2023, di depan Jembatan WR Rangga Jipang pada 28 November 2023, di TPA Purbahayu pada 25 Desember 2023, dan titik keempat di Bangunkarya Langkaplancar pada 25 Desember 2023.

Ghaniyy menyebutkan bahwa data ini didasarkan pada laporan yang masuk, dan pihaknya telah membuat laporan ke Polres Pangandaran sejak akhir bulan Desember 2023, tepatnya pada tanggal 28 Desember 2023. Kasat Reskrim Polres Pangandaran, AKP Herman, mengonfirmasi penerimaan laporan tersebut dan menyatakan bahwa saat ini pihaknya sedang melakukan pendalaman untuk tindak lanjut. Meskipun demikian, belum dapat dipastikan apakah ini merupakan aksi pencurian atau bagaimana modusnya, karena masih dalam proses pendalaman.

Posting Komentar untuk "Pencurian Kabel Lampu PJU Marak di Pangandaran, Total 950 Meter Kabel Hilang"