Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bupati Pangandaran Resmikan Perpustakaan: Literasi Kuat Pangandaran Melesat

peresmian gedung perpustakaan pangandaran
Pangandaranlife.com - Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata hadir pada siang tadi untuk meresmikan Gebyar Launching Perpustakaan Kabupaten Pangandaran yang mengusung tema 'Literasi Kuat Pangandaran Melesat'. Acara tersebut berlangsung di Gedung Perpustakaan Kabupaten Pangandaran, Desa Sukaresik, Kecamatan Sidamulih, pada (18/01). Turut hadir dalam acara tersebut, Bupati beserta Ibu Hj Ida Nurlela Wiradinata, Founder dan Direktur Utama Aksaramaya Sulasmo Sudarmo, Komisi IV DPRD Kabupaten Pangandaran, Bunda Literasi Kabupaten Pangandaran Hj. Ida Nurlaela Wiradinata, Sekretaris Daerah Kabupaten Pangandaran, Kepala SKPD, Camat, Kepala Sekolah, Ketua IGTKI Kabupaten Pangandaran, Ketua YPLP PGRI Kabupaten Pangandaran, perwakilan PGRI Kabupaten dan Kecamatan, serta Kepala Desa.

Selain pengresmian, acara ini juga menampilkan stand bazar unggulan dari setiap perpustakaan desa, pameran produk Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial (TPBIS), dan peluncuran digital pustaka berupa aplikasi iPangandaran. Aplikasi i-Pangandaran, hasil kolaborasi antara Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pangandaran dengan Aksaramaya, menjadi fokus utama kegiatan ini. Aplikasi ini merupakan perpustakaan digital yang memungkinkan pembaca mengakses e-Book kapan saja dan di mana saja. Kolaborasi ini dilakukan sebagai upaya untuk memastikan validitas konten digital yang dimiliki oleh Kabupaten Pangandaran.

Dalam sambutannya, Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata, menyampaikan harapannya bahwa keberadaan Perpustakaan Kabupaten Pangandaran akan memudahkan akses membaca. Ia mengungkapkan rasa senang dan kebanggaannya karena dapat hadir dalam Gebyar Launching Perpustakaan Kabupaten Pangandaran. Bupati menekankan bahwa perpustakaan memiliki peran fundamental dalam pembangunan Kabupaten Pangandaran, sejajar dengan bidang pendidikan, kesehatan, pembangunan infrastruktur, dan penataan wisata, sebagai bagian penting dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

Posting Komentar untuk "Bupati Pangandaran Resmikan Perpustakaan: Literasi Kuat Pangandaran Melesat"