Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Potensi Maritim Kabupaten Pangandaran Dibahas dalam Kegiatan Komunikasi Sosial Maritim

Potensi Maritim Kabupaten Pangandaran Dibahas dalam Kegiatan Komunikasi Sosial Maritim

Pangandaranlife.com,  (23/11)  Wakil Bupati Pangandaran, Ujang Endin Indrawan, menegaskan pentingnya menjaga potensi besar yang dimiliki Kabupaten Pangandaran dalam bidang kelautan serta memastikan keamanan wilayahnya dalam sebuah kegiatan Komunikasi Sosial Maritim. Acara ini diadakan untuk mendukung wilayah pertahanan laut, berlangsung di Hotel Krisna Beach Pangandaran.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh dan perwakilan pemerintah, seperti Paban IV/Komsosmar Spotmaral Kolonel Laut Indra Joko Rerangin, Kadispotmar Lantamal III Letkol Laut Khusus Subarja S.T.P, Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran, Perwakilan Danlanud Wiriadinata Tasikmalaya, Dan Subdenpom III/2-4 Banjar, Dandim 0625/Pangandaran, Perwakilan Kapolres Pangandaran, Komandan Pos TNI AL, Kepala BNN Ciamis, Kepala Bakesbangpol Pangandaran, serta sejumlah jajaran lainnya dari berbagai instansi terkait.

Ujang Endin Indrawan menyampaikan bahwa Kabupaten Pangandaran sebagai daerah maritim dengan potensi strategis juga memiliki potensi ancaman dan tantangan baik dari dalam maupun luar. Oleh karena itu, sinergi antara pemerintah daerah, TNI, dan POLRI, khususnya TNI-AL, sangat diperlukan dalam menjaga keamanan maritim di wilayah tersebut.

Kolonel Laut (P) Indra Joko Rerangin, Paban IV Komunikasi Sosial Maritim Spotmaral TNI AL, menekankan bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya sinergi untuk mewujudkan pertahanan maritim yang kuat demi mendukung peran Indonesia sebagai poros maritim dunia. Dia juga menyatakan komitmen TNI Angkatan Laut untuk terus melakukan pembinaan secara sistematis, terarah, dan berkesinambungan baik melalui sosialisasi, pelatihan, maupun pembinaan secara menyeluruh.

Posting Komentar untuk "Potensi Maritim Kabupaten Pangandaran Dibahas dalam Kegiatan Komunikasi Sosial Maritim"