Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pesona Curug Luhur Pangandaran: Keindahan Air Terjun Tersembunyi di Tengah Alam Asri

Curug Luhur Pangandaran

Pangandaranlife.com - Curug Luhur merupakan salah satu destinasi wisata yang berada di Kabupaten Pangandaran. Destinasi wisata ini menawarkan keindahan alam serta pemandangan air terjun yang megah tinggi menjulang kurang lebih sekitar 100 meter. Ada banyak aktifitas wisata yang bisa Anda lakukan di Curug Luhur seperti melakukan foto, menikmati keindahan alam, camping, memasak atau melakukan aktifitas bermain air/berenang dibawah curug. Berbeda dengan Curug Cioray, Curug Luhur memang memiliki luas are air terjun lebih luas tinggi dan besar sehingga itu menjadi daya tarik tersendiri

Curug Luhur Pangandaran terletak di ujung aliran Sungai Cicepok. Alamat Curug Luhur Pangandaran adalah Desa Cimanggu, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, Provinsi Jawa Barat.

Jika Anda berangkat dari Pantai Pangandaran, perjalanan ke Curug Luhur Pangandaran di Langkaplancar akan mencakup sekitar 40 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 1 jam 30 menit.

Jalan menuju Curug Luhur Pangandaran dapat diakses dengan kendaraan roda dua maupun roda empat, hingga mencapai area parkir Curug Luhur. Meskipun area parkir ini belum resmi, tetapi dapat digunakan untuk saat ini.

Perjalanan menuju Curug Luhur Pangandaran akan memberikan pengalaman yang menyenangkan, dengan jalanan yang teduh dan penuh pepohonan yang melindungi dari sinar matahari, serta tidak terlalu ramai.

Setelah tiba di area parkir, perjalanan menuju lokasi utama Curug Luhur Pangandaran akan dilanjutkan dengan berjalan kaki atau trekking. Sebaiknya, bawalah pendamping yang pernah mengunjungi Curug Luhur, karena jalur trekking masih kurang memiliki petunjuk yang jelas.

Dari area parkir, Anda akan melihat pemandangan Curug Luhur Pangandaran. Perjalanan awal akan melalui area perkebunan, dengan jalur trekking yang masih berupa tanah.

Selanjutnya, trekking akan berlangsung dengan medan yang relatif datar, dan Anda akan mengikuti aliran sungai yang ada di bawahnya. Karena Curug Luhur Pangandaran berlokasi di titik awal aliran sungai ini, persiapkan perbekalan sendiri, karena tidak ada warung di lokasi utama Curug Luhur.


Posting Komentar untuk "Pesona Curug Luhur Pangandaran: Keindahan Air Terjun Tersembunyi di Tengah Alam Asri"