Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keajaiban Flora dan Fauna di Taman Wisata Alam (TWA) Cagar Alam Pangandaran

Keajaiban Flora dan Fauna di Taman Wisata Alam (TWA) Cagar Alam Pangandaran

Pangandaranlife.com - Taman Wisata Alam (TWA) Cagar Alam Pangandaran, yang terletak dalam satu kawasan dengan Pantai Pangandaran, dapat dijangkau melalui pintu masuk dari jalur Pantai Barat maupun Pantai Timur Pangandaran. Selain itu, wisatawan juga memiliki opsi untuk menyewa perahu dari Pantai Barat Pangandaran menuju Pantai Pasir Putih di Cagar Alam Pangandaran.

Ketika memasuki kawasan Cagar Alam, para pengunjung akan disuguhkan dengan keragaman flora dan fauna yang mengagumkan. Di antara makhluk-makhluk ini termasuk Kera Ekor Panjang, Lutung, Rusa, Kalong, Landak Jawa, Biawak, dan bahkan Bunga Raflesia yang langka. Selain itu, terdapat juga berbagai peninggalan sejarah yang menarik seperti Situs Batu Kalde, Situs Gua Parat, Situs Batu Meja, Goa Jepang, Goa Lanang, Goa Panggung, dan Pemandian Cirengganis yang memperkaya pengalaman wisata.

Selain keragaman flora, fauna, dan nilai budaya yang kaya, Taman Wisata Alam Cagar Alam Pangandaran menawarkan kesempatan untuk melakukan snorkeling di Pantai Pasir Putih. Pantai Pasir Putih ini adalah spot favorit para pengunjung untuk berfoto selfie, dan sering digunakan sebagai lokasi pemotretan prewedding maupun syuting film. Salah satu daya tarik unik yang banyak digemari oleh pengunjung dan sangat cocok untuk berfoto adalah bangkai kapal penangkap ikan yang tenggelam, yang pada waktu itu ditenggelamkan oleh Ibu Susi Pudjiastuti yang menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia. Keindahan pasir putih dan pengalaman snorkeling yang menyenangkan di kawasan ini menjadikannya tempat yang sempurna untuk menjelajah dan menikmati waktu bersantai yang lama bagi para wisatawan.

Posting Komentar untuk "Keajaiban Flora dan Fauna di Taman Wisata Alam (TWA) Cagar Alam Pangandaran"