Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Rekomendasi Cafe di Pangandaran yang cocok untuk Para Introvert

4 Rekomendasi Cafe di Pangandaran yang cocok untuk Para Introvert
image source : instagram 

Pangandaranlife.com – Seorang introvert merupakan pribadi yang unik, mereka selalu menginginkan suasana tenang dan tidak begitu suka dengan keramaian tetapi bukan berarti mereka anti sosial hanya saja dalam kondisi tertentu mereka membutuhkan ruang dan waktu tersendiri untuk mengumpulkan energi.

Pangandaran sendiri merupakan tempat yang sebenarnya memiliki banyak sekali objek – objek wisata yang cocok untuk para kaum introvert namun bukan hanya objek wisata saja tetapi ada juga tempat nongkrong / café / kedai kopi yang bertebaran di Kabupaten Pangandaran yang mungkin cocok untuk para kaum introvert. Dari banyaknya café ataupun kedai – kedai kopi yang bertebaran di Pangandaran, ada beberapa yang menurut Pangandaranlife cocok untuk nongkrongnya kaum introvert diantaranya :

1. KEDAI INNOVATIVE

Kedai Innovative
Outdoor Kedai Innovative Taman Sagati Margacinta

Berdiri sejak 2019  menawarkan konsep café/kedai dengan suasana alam yang sejuk dan tenang. Innovative Café berlokasi di Taman Sagati Desa Margacinta Kec. Cijulang, lokasinya tidak jauh dari jalan utama/nasional sehingga ini membuat kita jadi lebih mudah untuk mengaksesnya. Innovative Café Memiliki banyak pilihan menu makanan dan minuman yang beragam dari mulai minuman berkategori kopi ataupun non kopi, begitupun dengan makanannya dari mulai steak ataupun nasi goring juga tersedia. Selain di Taman Sagati Margacinta, innovative juga memiliki cabang lain yaitu di wisata Pantai Pangandaran, Anda bisa menemukannya dengan mudah melalui google maps

SOAL TEMPAT

Café ini merupakan salah satu café favorite Pangandaranlife dikarenakan memiliki suasana yang tenang dan nyaman sehingga sangat cocok untuk kaum introvert yang butuh ruang dan waktu untuk mengisi energy apalagi mengingat café ini memiliki ruang yang bisa dibilang cukup luas sehingga kita bisa memposisikan diri senyaman mungkin, di sekitar café terdapat pepohonan yang cukup teduh yang bisa digunakan untuk bersantai khususnya untuk orang – orang yang memang senang dengan konsep nongkrong outdor, selain diluar ruangan juga kita bisa nongkrong didalam ruang terbuka dimana kita bisa secara langsung melihat view alam dan angin sepoy – sepoy. Disebelah timur café kita juga bisa melihat pemandangan sungai Cijulang yang tenang dan bersih secara langsung.

FASILITAS

Selain tempatnya tenang dan nyaman, innovative café juga didukung fasilitas yang bisa dibilang cukup lengkap seperti tempat parkir yang luas, toilet serta yang paling penting di area café juga terdapat sebuah masjid yang kita bisa gunakan untuk melakukan ibadah atau beristirahat. Kemudian satu hal lagi yang tak kalah pentingnya adalah terdapat free wifi yang bisa digunakan kaun introvert dalam menunjang atau mengupdate kegalauannya kedalam sosial media. 

PEMBAYARAN

Lalu soal pembayaran, selain bisa menggunakan uang cash, temen – temen juga bisa menggunakan metode pembayaran elektronik, seperti Qris, Dana, Gopay dan metode pembayaran elektronik lainnya, jadi tidak usah khawatir soal bayar memebayar kalau seandainya tidak membawa uang cash.

Secara pribadi Kami menilai bahwa café ini sepertinya memang cocok untuk semua kalangan ataupun tipe kepribadian, dalam waktu tertentu café ini cocok untuk para introvert atau dalam waktu lainnya  ini juga sangat cocok untuk tipe kepribadian ekstrovert. Bagi yang penasaran mengenai kedai innovative, bisa langsung kepoin instgaramnya di @innovativecoffeeroastery

2.TOKO KOPI SJAHTERA

Toko Kopi Sjahtera

Berlokasi tepat di jantung kota Pangandaran atau tepatnya di alun – alun Parigi Desa Pargi Kec. Parigi toko kopi sjahtera menawarkan konsep nongkrong modern klasik yang cukup nyaman dan sangat cocok untuk kaum – kaum introvert yang butuh kenyamanan dalam rangka mengisi energy ataupun hanya untuk sekedar mencari inspirasi.

Toko Kopi Sjahtera menawarkan banyak varian kopi yang bisa dipesan namun sebenarnya bukan hanya kopi saja, ada banyak pilihan varian minuman selain kopi juga menu – menu makan tersedia di Sjahtera, kita dapat memesannya kapan saja.

SOAL TEMPAT

Di Sjahtera kita dapat mengambil space didalam ruangan atau diluar ruang tergantung keinginan masing – masing. Tetapi sepertinya menurut Saya secara pribadi, seperti introvert cocoknya didalam ruangan saja karena memang setup ruang di Sjahtera ini sangat nyaman apalagi ditambah dengan adanya pendingin ruangan didalamnya pasti bisa membuat suasana hati kamu (introvert) makin sejuk. Terdapat setidaknya 3 setup didalam ruangan yang tersedia di Sjahtera, diantaranya depan, tengah dan belakang. Kamu dapat memilih tempat manapun yang kamu suka karena semuanya sangat nyaman sambil menikmati secangkir kopi dan segala kenangan yang berada didalamnya

FASILITAS

Fasilitas yang terdapat di Sjahtera ini cukup lengkap dari mulai toilet, free wifi, tempat parker yang luas serta terdapat masjid besar Al – Hikmah yang terdapat diluar café. Selain itu disini juga terdapat beberapa buku yang bisa temen – temen baca. Bagi yang hobi catur disini juga terdapat papan catur yang bisa digunakan sembari menikmati sajian kopi

PEMBAYARAN

Soal pembayaran temen – temen tidak usah khawatir karena jika misalnya temen – temen tidak memabawa uang cash, kita bisa menggunakan banyak metode pembayaran elektronik, yang perlu diingat disini adalah Sjahtera tidak melayani metode pembayaran cashbon alias hutang saja *canda

Over all menurut Pangandaranlife.com, toko kopi sjahtera ini sangat amat cocok buat kalian para introvert yang membutuhkan banyak energi untuk kembali mengarungi kerasnya kehidupan dunia.  Bagi yang penasaran mengenai toko kopi sjahtera atau ingin tahu lebih lanjut mengenai sjahtera, bisa langsung kepoin instgaramnya di @tokokopisjahtra

3. DIUJUNG LAUT

Diujung laut

Diujung laut merupakan café yang terdapat di Desa Cijulang Kec. Cijulang yang lokasi berada tepat di Pinggir jalan utama/nasional sebelum menuju ke Wisata Green Canyon atau sebelum Bandar udara Nusawiru. Pengalaman Pangandaranlife saat nongkrong ditempat ini lumayan nyaman, memiliki ruangan yang luas. Sama seperti dua café lainnya yang telah dipaparkan diatas, Diujung Laut Ini juga menawarkan space outdoor yang baik didepan café atau dibelakang café yang sangat amat cocok untuk para introvert terutama setup outdoor yang berada dibelakang café yang memiliki konsep alam yang cukup tenang.

SOAL TEMPAT

Pangandaranlife.com menilai untuk setup tempatnya cukup bagus, tetapi sepertinya mungkin introvert akan sangat menyukai setup dibelakang café yang bernuansa alam dengan beberapa pohon yang bisa mengalirkan hawa sejuk sehingga bisa menambah energi para introvert dalam mengarungi suka duka kehidupan yang penuh dengan ketidakpastian. Kalau perlu memberi rating, cafe ini akan saya beri rating bintang 4

FASILITAS

Soal fasilitas, di café ini bisa dibilang lumayan lengkap, dari mulai tempat parker yang luas, free wifi, toilet dan juga mushola. Sehingga bisa dibilang café ini sudah lumayan cukup jika melihat dari segi fasilitasnya.

PEMBAYARAN

Soal pembayaran, café ini hanya menerima pembayaran cash, jadi temen – temen perlu menyiapkan uang cash jika ingin nongkrong di café ini.

Secara keseluruhan Diujung Laut Cafe Sangat layak dijadikan tempat nongkrong para introvert karena memang sangat nyaman, karena dalam hal apapun yang terpenting adalah rasa nyaman bukan ? 

Kalau kalian ingin tahu lebih banyak mengenai Diujung laut coffe, bisa langsung follow instagramnya di @diujunglaut

4. LITERA CAFE

Litera Cafe Pangandaran

Litera Café berlokasi di  Gd. Pangandaran Creative Space, Jl. Parapat, Pangandaran, berada tidak jauh dari pintu masuk ke Arah Pantai Timur. Karena memang lokasinya berda di Taman tentu hal tersebut menjadikan café ini memiliki nilai tambah tersendiri. Litera Café memiliki banyak pilihan menu makanan dan minuman, ada berbagai macam pilihan kopi atau non kopi yang bisa dipesan di café ini dengah harga yang sangat terjangkau.

Sesuai dengan namanya “Litera” atau sebenarnya ini bermakna “Literasi” konsep café ini memang mengusung konsep café yang memiliki visi dalam memajukan literasi di Kabupaten Pangandaran, hal ini  bisa dilihat dari banyaknya buku – buku bacaan yang tersedia di café ini, apalagi mengingat café ini juga bersebelahan dengan Rumah Baca Plankton besutan para Pemuda Pangandaran yang memiliki visi dalam mencerdaskan kehidupan Pangandaran melalui buku – buku bacaan yang dapat diakses kapan saja.

SOAL TEMPAT

 Litera Café menyediakan tempat yang sangat nyaman, serta luas. Selain itu suasana taman yang sejuk tentu akan sangat mendukung kegiatan para introvert dalam berbagai hal seperti melamun, overthinking ataupun hanya sekedar mengasingkan diri sebentar dari hiruk pikuk kehidupan dunia yang terkadang menyiksa.

FASILITAS

Untuk fasilitas bisa dibilang litera café ini cukup lengkap dari mulai tempat parker, perpustakaan, toilet dan yang paling tentu ada fasilitas free wifi yang sangat cukup untuk hanya sekedar mencari bahan – bahan reels galau para introvert

PEMBAYARAN

Untuk urusan pembayaran, litera café pangandaran menerima pembayaran baik cash ataupun non cash seperti Dana, QRIS dsb. Jadi tidak usah khawatir kalau seandainya temen – temen tidak bawa uang cash


Posting Komentar untuk "4 Rekomendasi Cafe di Pangandaran yang cocok untuk Para Introvert"