Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tabungan Siswa SD di Pangandaran Mencapai Rp5 Miliar Raib, Diduga Dipinjam oleh Oknum Guru

Tabungan Siswa SD di Pangandaran Mencapai Rp5 Miliar Raib, Diduga Dipinjam oleh Oknum Guru

Pangandaranlife.com - Kabar mengejutkan datang dari uang tabungan siswa Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Pangandaran yang menghilang, dengan nilai mencapai Rp5 miliar. Kejadian ini terungkap setelah seorang orangtua murid dari SD Negeri 2 Kondangjajar mempertanyakan keberadaan tabungan anaknya.

Pencairan tabungan siswa terhambat karena uang tersebut berada di tangan oknum guru dan koperasi. Saat uang tabungan siswa disimpan di koperasi, kemudian dipinjamkan, akhirnya terjadi kesulitan pencairan yang berakibat tabungan menjadi mandek.

Diketahui bahwa peminjam uang adalah anggota koperasi yang kebanyakan adalah guru yang telah pensiun. Orangtua siswa berharap pihak sekolah dapat bertanggung jawab dan segera melunasi uang tabungan yang merupakan hak anak-anak mereka.

Kejadian ini memunculkan kekhawatiran di kalangan orang tua murid di Pangandaran terkait keamanan dan pengelolaan uang tabungan siswa. Mereka menuntut tindakan tegas dari pihak sekolah dan otoritas terkait untuk memastikan kejadian serupa tidak terulang di masa depan.



Posting Komentar untuk "Tabungan Siswa SD di Pangandaran Mencapai Rp5 Miliar Raib, Diduga Dipinjam oleh Oknum Guru"