Mengintip Pembangunan Lapang Parigi Pangandaran



bangunan di lapang parigi
Mengintip pembangunan di lapang parigi kec. parigi kab. pangandaran


Pangandaranlife.com – Disebelah selatan kantor bupati kab. Pangandaran, disebelah barat mesjid agung Al Hikmah yang berdekatan dengan kantor DPRD Pangandaran dan disebelah timur SDN 1 Parigi,  itulah gambaran sederhana yang bisa menejelaskan posisi dari lapangan yang berada di Desa Parigi Kec. Parigi Kab. Pangandaran.

Seperti halnya lapangan – lapangan pada umumnya, lapang Parigi Pangandaran merupakan lapangan yang sering digunakan untuk kegiatan – kegiatan olahraga seperti sepak bola, upacara peringatan hari hari tertentu seperti hari kemerdekaan upacara hari kemerdekaan Republik Indonesia (17 agustus), shalat idul fitri dan masih banyak lagi kegiatan yang sering dilakukan dilapangan tersebut, sehingga bisa dibilang keberadaan lapangan tersebut memiliki peranan yang penting baik itu untuk keperluan Pemerintahan maupun keperluan masyarakat khususnya masyarakant kec. Parigi kab. Pangandaran.

Mengingat lapangan tersebut memiliki peranan penting baik bagi masyarakat maupun pemerintah, maka tidak heran jika lapangan tersebut di revitalisasi. Meskipun bangunan yang ada belum rampung, tapi sudah terbayang seperti apa nantinya lapangan tersebut. Dibagian depan terlihat sebuah bangunan, dan sepertinya itu nantinya akan dijadikan tempat atau panggung permanen tempat duduk para pejabat pemerintah saat ada upacara – upacara peringatan hari tertentu.


bagian sekeliling lapangan


Sementara itu di sekeliling lapangan terdapat sebuat tembok yang kemungkinan nantinya akan diisi dengan paving block untuk area joging track. Sedangkan di sebelah selatan terdapat sebuah beberapa pohon palem yang ditanam, mungkin nantinya akan terdapat sebuah taman kecil di lapang ini.


pohon palem ditanam disekitar lapangan
Sedangkan di sebelah utara lapang, Pemerintah juga membangun beberapa bangunan yang menurut kabarnya bangunan tersebut akan digunakan untuk merelokasi para pedagang yang berada di sebelah mesjid Al Hikmah

bangunan untuk relokasi pedagang

Semua hal ini bukan hanya terjadi pada lapang parigi saja, namun beberapa lapangan seperti lapang meredeka, lapang cijulang juga mendapat revitalisasi seperti halnya di lapang parigi, dan tentunya semua ini juga dilakukan semata – mata agar Kabupaten yang memiliki cita – cita menjadi wisata yang mendunia ini memiliki wajah baru yang lebih indah dan juga lebih tertata.