Menjelang Ramadhan Kunjungan ke Obyek Wisata Jojogan Meningkat

menjelang ramdahan suasana di jojogan
Suasana Menjelang Ramdahan di Obyek Wisata Jojogan
 
Pangandaranlife.com – Obyek Wisata Jojogan (Wonder Hill Jojogan) yang berada di Gunung Tiga, Desa Cinta Ratu, Kec. Parigi Kab. Pangandaran yang menawarkan Obyek Wisata Alam serta Wisata Air ternyata masih tetap memikat hati para wisatawan. Terbukti menjelang Bulan Ramdahan ini kunjungan ke Obyek Wisata Alam Jojogan mengalami peningkatan. Umumnya menjelang Bulan Ramadhan beberapa Obyek Wisata di Kab. Pangandaran memang mengalami peningkatan dibandingkan hari – hari sebelumnya,  hal tersebut juga di karenakan adanya tradisi munggahan yang khusunya dilakukan oleh Maysrakat Pangandaran menjelang Bulan Suci Ramadhan. Bukan hanya Masyarakat Pangandaran saja, terdapat juga Wisatawan dari luar kota yang melakukan liburan sehingga membuat Obyek Wisata Jojogan pada (21/5) cukup padat.

Masyarakat Sunda pada umumnya mengenal tradisi ini, dan di Pangandaran sendiri biasanya Masyarkat akan menuju ke sebuah Obyek Wisata untuk melakukan tradisi munggahan dimana akan ada sebuah acara makan – makan ataupun silaturahmi didalamnya. Sebelumnya dalam melakukan tradisi munggahan Masyarakat banyak mengunjungi daerah pesisir Pantai, namun kali ini Masyarakat juga memiliki tempat alternatif lain yaitu dengan mengunjungi Obyek Wisata Alam Jojogan atau ada juga yang terbaru yaitu Pepedan Hills.

Pengelolaan dan penataan Obyek Wisata Jojogan memang sangat baik, area parkir yang luas, fasilitas umum seperti kamar mandi, mushola, dan tempat makan tersedia di Obyek Wisata ini,  sehingga jika tak heran jika Obyek Wisata ini masih banyak diminati baik itu oleh Masyarakat Pangandaran maupun dari luar Pangandaran.

Menurut salah satu pengelola wisata yang menjaga Pintu Masuk ke Obyek Wisata Jojogan, Nana mengatakan bahwa memang menjelang Bulan Suci Ramadhan kunjungan ke Obyek Wisata Jojogan lebih padat dibandingkan dengan hari – hari sebelumnya. “Hari sebelumnya kunjungan ke Jojogan juga sudah ramai, memang kunjungannya sekarang mengalami peningkatan tidak seperti hari – hari biasa”, ujar Nana ke Pangandaranlife.com pada (21/5/17)

Nana juga menambahkan untuk tiket masuk ke Obyek Wisata Jojogan ini masih tetap sama, tidak mengalami perubahan. Untuk kendaraan roda dua (sepeda motor) Rp. 15.000 dan untuk Mobil Rp. 40.000. “Harga tiket masuknya masih tetap sama, untuk per motor yaitu Rp. 15.000, dan Mobil Rp. 40.000, itu juga sudah termasuk dengan biaya parkir dan asuransi” tambah Nana.

Di Wonder Hill Jojogan selain bisa menikmati pemandangan, suasana alam yang tenang dan masih alami Wisatawan juga bisa mencoba Wisata air yang tersedia di tempat tersebut, seperti Body Rafting, Rifer tubing, atau hanya sekedar berenang, kemudian terdapat juga Wisata Goa seperti Goa lawang. Semua pilihan wisata yang terdapat di Jojogan cukup menarik, sehingga tidak salah jika di hari libur Obyek Wisata ini selalu ramai pengunjung.