Kunjungan BPIAPL WS Pangandaran ke Pokdakan Samudra Abadi

 
kunjungan BPIAPL Pangandaran
Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Pangandaran sebalah kiri,
BPIAPL WS Pangandaran sebelah kanan

Pangandaranlife.com, Jumat (19/05/17) Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Propinsi Jawa Barat (BPIAPL WS Pangandaran) melakukan kunjungan ke Pokdakan (Kelompok Budidaya Ikan) Desa Maragacinta Kec. Cijulang Kab. Pangandaran. Kunjungan tersebut merupakan undangan dari Pokdakan Samudra Abadi dalam rangka silaturahmi dan pengenalan kelompok Pokdakan Samudra Abadi yang berada di Desa Margacinta, meskipun dalam kesempatan tersebut Kepala BPIAPL WS Pangandaran tidak bisa hadir secara langsung. Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Pangandaran juga turut hadir dalam acara silaturahmi tersebut.

Menurut Entis Sutisna Sekretaris Pokdakan Samudra Abadi mengatakan bahwa undangan tersebut dalam rangka silahturahmi dan pengenalan kelompok budidaya ikan yang berada di desanya.

 “Acara ini merupakan acara silahturahmi pengenalan kelompok budidaya ikan yang berada di desa kami, selain itu juga disini Kami ingin meminta bantuan benih, dan pakan untuk budidaya Udang Vannamei”, ujar entis

Awalnya, lanjut entis,”Kami melihat banyak lahan tambak di desa margacinta ini yang tidak terpakai, atau tidak termaksimalkan dengan baik, sehingga kami berfikir untuk membuat pokdakan Samudra Abadi. Selanjutnya Saya berkoordinasi dengan dinas – dinas terkait untuk mengadakan acara silahturahmi sehingga nanti diharapkan kelompok kami bisa mendapatkan bimbingan secara teknis yang lebih banyak lagi, untuk kemajuan kelompok kami” pungkasnya.

Rida Nirwana, Sos, M.Si selaku Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Pangandaran  dalam sambutannya menyampikan bahwa dirinya sangat mendukung pokdakan abadi budidaya samudra abadi. 

“Kami tentu saja mendukung kelompok samudra abadi, kami siap untuk membingbing kelompok ini agar bisa memberikan manfaat  khususnya kepada anggota kelompok samudra abadi, dan umumnya kepada masyarkat umum”, ujar Rida.

Rida juga menambahkan dalam proses pembudidayaan ikan ini harus tetap memperhatikan unsur – unsur lingkungan, jangan sampai proses budidaya nya nanti mengakibatkan kerusakan terhadap lingkungan, khususnya dalam masalah limbah tambak yang dihasilkan.

Melalui perwakilannya, BPIAPL WS Pangandaran menyampaikan kesan positif terhadap keberadaan Pokdakan Samudra Abadi yang berada di Desa Margacinta Kec. Cijulang Kab. Pangandaran. Namun sama halnya seperti Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Pangandaran, BPIAPL WS Pangandaran juga menghimbau Pokdakan agar tetap memperhatikan unsur – unsur lingkungan dalam melakukan budidaya.