Berhati – Hatilah Saat Melewati Jalan di Desa Ini

Tidak ada yang aneh dengan jalan yang berada di Desa Margacinta - Cijulang, Pangandaran ini. Jalan sangat mulus dan terbentang lurus sejauh kurang lebih 1km

Pangandaranlife.com – Cijulang, Sekilas tidak ada yang salah dan aneh  dengan jalan yang berada di Desa Margacinta Kec. Cijulang Pangandaran ini, jalan tersebut merupakan jalan utama yang sering dilalui pada saat akan menuju wilayah yang ada di Kecamatan Cijulang atauun Cimerak.

Jalan sepanjang kurang lebih 1KM yang merupakan juga wilayah Desa Margacinta tersebut ternyata telah memakan banyak korban, bukan karena pembegalan ataupun perampokan sadis, melainkan karena kecelakaan yang sering terjadi pada jalan tersebut.
Banyak sekali  para pengendara yang melalui jalan tersebut terlihat sering memacu kendarannya dengan kecepatan yang sangat tinggi, mengingat memang jalan yang terbentang sejauh 1KM tersebut sangat mulus sehingga tak heran jika membuat para pengendara yang melalui jalan tersebut lebih sering terlihat memacu kendaraannya dengan kecepatan yang cukup tinggi.

Sebenarnya sangat tidak disarankan untuk memacu kendaraan dengan kecepatan yang sangat tinggi pada jalur tersebut, karena akan sangat berpotensi menimbulkan kecelakaan.

Memang tidak semua yang mengalami kecelakaan di jalan Cijulang – Desa Margacinta berakhir dengan kematian,  namun dalam beberapa tahun sudah ada yang meninggal dunia sebanyak 2 orang akibat mengalami kecelakan di jalan tersebut.

 

Menurut salah ketua RT di Desa Margacinta Oom Rida, selama tahun 2016 sudah terjadi kecelakaan sebanyak 4 pada jalan tersebut, dan yang terakhir pada januari 2017 terjadi lagi kecelakaan yang mengakibatkan pengendara motor tewas ditempat. “Selama tahun 2016 saja sudah terjadi kecelakaan sebanyak 4 kali di jalan tersebut, terakhir kemarin januari 2017 ada pengendara motor yang juga mengalami kecelakaan dan akhirnya meninggal dunia” Ujar Oom (27/1)

 

Kemudian, lanjut Oom, “di sepanjang jalan cijulang – desa margacinta, dari mulai jembatan sampai daerah Sandaan memang jalur yang sangat rawan terjadi kecelakaan, namun yang sudah menelan korban meninggal sebanyak 2 kali itu selalu terjadi di sekitar titik SDN 1 Margacinta”

Bila Anda melewati Jalan Cijulang – Desa Margacinta, berhati – hatilah, selalu waspada dan konsentrasi, serta yang lebih penting lagi adalah tidak memcau kendaraan dengan kecepatan yang terlalu tinggi.

 

Add new comment

SHARE THIS