Mantap ! Rakit Lamborghini Langka dari Mitsubishi Bekas

rakit lambrogini dari mobil bekas

Menyebut nama Lamborghini, biasanya yang terbersit dalam pikiran adalah mobil super-mewah asal Italia - sampai Anda melihat karya seorang penggila modifikasi mobil asal Kosovo ini.

Namanya Driton Selmani dan ia adalah seorang pegiat modifikasi sekaligus pemilik bengkel mobil di kota Gjilan, Kosovo. Selmani berhasil merakit sebuah replika Lamborghini Reventon yang langka menggunakan mobil Mitsubishi bekas.

Untuk merakit replika Lamborghini Reventon itu Selmani menggunakan sasis Mitsubishi Eclipse. Di dapur pacunya, Selmani menggunakan mesin V6 berkapasitas 3000 cc dari Mitsubishi Galant.
Adapun Reventon dipacu mesin berkapasitas 6,5 liter V12 dan mampu melesat dengan kecepatan maksimal 355,6 km/jam. Kecepatan ini tampaknya tak akan mampu dijangkau oleh replika Selmani.
Seperti yang dilansir FoxNews dari kantor berita Associated Press, Selmani juga memasang beberapa komponen seperti pintu ala burung camar dan sejumlah detil lain yang membuat mobil itu benar-benar mirip Lamborghini.

Selmani butuh sekitar satu tahun untuk merakit mobil impiannya itu dan menghabiskan sekitar 35.000 dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp474 juta. Adapun Lamborghini Reventon dijual dengan harga 1,5 juta dolar AS atau sekitar Rp20,3 miliar.

Memang, hasilnya tidak seperti mobil Lamborghini Reventon asli. Hal ini bisa dilihat dari dimensi mobil yang berbeda. Dari sisi lebar, tampak replika ini lebih kecil dari aslinya. Namun secara umum Selmani sangat memperhatikan sisi detail sehingga mobil ini sekilas seperti sungguhan.


Baca juga :   

hotinnew