Alhamdulillah Jembatan Bailey Putrapinggan Kini Sudah Bisa Dilalui

mobil yang melaju di jembatan bailet putrapinggan kalipucang

Jembatan Bailey Ciputrapinggan Kec. Kalipucang yang ambruk pada (9/10/2016) yang diduga akibat tidak kuat menahan arus sungai kini sudah bisa dilalui, kini jembatan sudah memiliki 2 jalur yang bisa digunakan secara normal, baik itu untuk kendaraan roda dua maupun roda empat dengan berat maksimal 20 ton. 

Pemerintah Kabupaten Pangandaran sendiri sebelumnya memang sudah menargetkan bahwa proses perbaikan jembatan tersebut  selesai sebelum libur natal dan tahun baru tiba, mengingat pada momen tersebut Kabupaten Pangandaran diperkirakan akan mendapat banyak kunjungan wisatan dari luar kota.

Setelah sebelumnya dikabarkan tiang penyangga tengah salah satu jembatan yang baru diresmikan rusak kembali akibat diterjang derasnya arus sungai rabu (23/11)  [Baca : Resmi di Buka, Pilar Satu Jembatan Bailey Ciputrapinggan Malah Ambruk  ] ,  kini sudah diperbaiki sehingga kendaraan bisa menggunakan dua jalur/jembatan,  dimana untuk jembatan sebelah kiri digunakan untuk pengendara yang akan menuju wilayah Kalipucang dan jembatan sebelah kanan digunakan untuk lajur dari arah kalipucang ke Pangandaran.

Pemerintah memastikan bahwa Jembatan tersebut aman untuk dilalui. Hingga (5/2/16) terpantau bahwa arus lalu lintas pada jembatan ciputrapinggan sudah bisa dilalui dari kedua arah.

Salah satu warga sekaligus pengelola wisata yang di Pangandaran Amson mengatakan bahwa jembatan sudah bisa dilalui dengan baik, sehingga wisatawan yang ingin berlibur ke Pangandaran sudah bisa melalui jembatan tersebut

“Untuk para wisatawan yang akan berlibur ke pangandaran kini seluruh akses jembatan penghubung menuju daerah wisata pangandaran keduanya telah bisa di lalui kendaraan, baik roda dua maupun roda empat” tutur Amson