Hari Jadi Kabupaten Pangandaran Yang Ke 4, Pemerintah Gelar Acara Jalan Sehat

acara jalan sehat di Kabupaten Pangandaran

Hari Jadi Kabupaten Pangandaran Yang Ke 4, Pemerintah Gelar Acara Jalan Sehat - Dalam rangka menyambut Hari jadi Kabupaten Pangandaran yang ke 4 tepatanya pada 25 Oktober nanti, Pemerintah Kabupaten Pangandaran menggelar acara jalan sehat pada (15/10/16). Acara tersebut diikuti oleh sekitar 1200 Warga Kabupaten Pangandaran. Peserta jalan sehat rata – rata di dominasi oleh anak – anak sekolah/pelajar dan sisanya adalah Masyarakat Umum Kabupaten Pangandaran. Selain dalam rangka menyambut hari jadi Kabupaten Pangandaran yang ke 4, acara tersebut juga merupakan ajang untuk bersilahturahmi dan mengkampanyekan tentang budaya hidup sehat dan rutin berolahraga seperti salah satunya adalah dengan cara berjalan kaki 30 menit setiap harinya.

Antusiasme Warga Kabupaten Pangandaran dalam mengikuti acara jalan sehat tersebut cukup besar,  mengingat dalam acara tersebut pihak panitia penyelenggara menyiapkan hadiah – hadiah yang cukup mernarik. Setiap peserta diberikan sebuah kupon yang didapatkan secara gratisuntuk selanjutnya diundi, peserta yang beruntung bisa membawa pulang Sepeda Motor dan hadiah menarik lainnya.

Sebelum acara dimulai, para peserta Jalan sehat disuguhkan hiburan kesenian tradisional Rampak Kendang yang dibawakan oleh siswa/I dari SMP N 2 Parigi. Selanjutnya setelah itu Bupati Kabupaten Pangandaran Jeje Wiradinata memberikan sambutan kepada seluruh peserta yang hadi dalam acara Jalan Sehat tersebut.

Dalam Sambutannya Bupati Jeje membahas tentang hari jadi Kabupaten Pangandaran yang penuh dengan sejarah “Ulang Tahun Kabupaten Pangandaran itu adalah mengingat sejarah yang telah berlalu, dimana Kabupaten Pangandaran telah melewati banyak hal sehingga bisa menjadi Kabupaten seperti sekarang ini” Ujar Jeje

Dalam sambutannya juga Bupati Pangandaran menghimbau kepada seluruh Masayarakat untuk menjaga lingkungan, tidak membuang sampah ke sungai, tidak menebang pohon pada kemiring tertentu, yang intinya mengingatkan seluruh Masyarakat Kabupaten Pangandaran untuk senantiasa menjaga alam “Jangan Buang sampah ke kali, jangan tebang pohon diatas kemiringan 45 derajat” tambah Jeje

Ucapan Bupati Jeje tersebut bukan tanpa alasan, sebab beberapa waktu yang lalu bebrapa daerah di Kabupaten Pangandaran dilanda bencana banjir dan tanah longsor. Sehingga tak heran jika Bupati Kabupaten Pangandaran mengingatkan warganya agar senantiasa menjaga lingkungan. 


Usai memberikan sambuatnnya, Jeje langsung membuka acara tersebut, semua peserta langsung memenuhi jalanan alun – alun Parigi. Para Peserta Jalan Santai melewati rute dengan jarak kurang lebih sekitar 1,5 KM menuju arah Pantai Bojong Salawe kemudian berbelok ke arah Desa Karangjaladri dan kembali lagi ke Alun – Alun Desa Parigi.