Angin Puting Beliung Hancurkan Puluhan Rumah Warga di Parigi

gambar rumah yang hancur akibat puting beliung diparigi

Rabu (12/10/16) Angin Puting Beliung Hancurkan Puluhan Rumah Warga di Kec. Parigi Kab. Pangandaran. Kerusakan yang paling parah terjadi di Blok Astamaya Desa Karangjaladri Kec. Parigi, ada sekitar 30 rumah yang mengalami kerusakan.

Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 14:00 WIB , menurut Warga Angin dengan kecepatan tinggi datang  dari arah utara dan  kemudian langsung menyapu beberapa rumah Warga, Toko dan fasilitas umum lainnya. Beberapa rumah warga juga ada yang tertimpa pohon besar yang rubuh akibat Angin putting beliung.

Saat Angin Puting Beliung datang,  warga yang berada didalam rumah langsung berhamburan keluar mencari tempat yang aman, mereka banyak yang terlihat panik dan histeris.

“Anginnya datang dari arah utara, Saya melihat dengan jelas putaran angin diatas udara, kemudian langsung menyapu rumah warga” Ujar Gugun salah seorang Warga Kec. Parigi yang berada di lokasi kejadian saat musibah Angin Puting beliung terjadi.

Sementara itu Bupati Kab. Pangandaran Jeje Wiradinata juga langsung meninjau dan mendatangi rumah – rumah warga yang mengalami kerusakan akibat Angin putting beliung tersebut.

Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Warga Desa Karangjaladri Kec. Parigi berharap agar Pemerintah Kab. Pangandaran bisa memberikan bantuan kepada mereka untuk memperbaiki rumah – rumah yang hancur akibat Angin Putting beliung tersebut.

Untuk sementara waktu warga yang rumahnya hancur akibat Angin Puting beliung terpaksa harus mengungsi ke Desa lain sampai kondisi aman. 

Baca juga :