Seorang Ibu di Parigi Meninggal Dunia Saat Proses Melahirkan, Anak Yang Berada Dalam Kandungan Ikut Meninggal


Ibu meninggal saat proses melahirkan di pangandaran
Seorang Ibu di Parigi Kabupaten Pangandaran Meninggal Dunia Saat Proses Melahirkan, Anak Yang Berada Dalam Kandungan Ikut Meninggal
Pangandaranlife.com - Seorang Ibu di Parigi Meninggal Dunia Saat Proses Melahirkan, Anak Yang Berada Dalam Kandungan Ikut Meninggal – Sabtu, 03/09/16 Ibu di Kec. Parigi Kab. Pangandaran di kabarkan meninggal dunia saat proses melahirkan, bayi yang berada dalam kandungannya berhasil dilahirkan namun sudah dalam kondisi  tidak bernyawa .

Wiwin (26) warga Dusun Purawasari RT/RW 02/07 meninggal dunia saat proses melahirkan di RS. Parigi, sebelum meninggal Wiwin sempat dibawa kesalah satu bidan yang berada di Parigi, namun bidan tersebut merujuk Wiwin untuk pergi ke RS. Parigi, hingga akhirnya sekitar pukul 02:00 Wiwin menghembuskan nafas terakhirnya beserta anak yang berada didalam kandunganya.

Peristiwa ini mungkin bisa menjadi pelajaran khususnya bagi para ibu hamil untuk memeriksakan kandungan secara rutin dan berkonsultasi kepada bidan ahli supaya kasus kematian ibu hamil saat melahirkan bisa diminimalisir.

Selain itu juga para Bidan yang berada di Kec. Parigi  sepertinya memang perlu lebih banyak lagi mendapatkan bimbingan/pelatihan dari Pemerintah atau Dinas terkait, karena dalam kasus ini ada indikasi bahwa bidan sebelumnya yang merujuk pasien ke Rs. Parigi kurang cekatan dalam proses penanganan Ibu yang akan melahirkan.