Sekitar 1200 Orang Tumpah Ruah di Alun – Alun Parigi Menyambut Api PON 2016


Penyambutan Api PON 2016 di alun - alun parigi
Sekitar 1200 Warga Pangandaran Tumpah Ruah di Alun – Alun Parigi Menyambut Api PON 2016 – Pada (07/09/16) ada sekitar kurang lebih 1200 warga Kab. Pangandaran yang memadati alun – alun Desa Parigi, Kec. Parigi Kab. Pangandaran, mereka tumpah ruah di lapangan Desa Parigi untuk menyambut dan menyksikan upscara Api PON XIX 2016.

Upacara penyambutan Api PON dihadiri oleh beberapa Tokoh Masyarakat dan Penjabat Kab. Pangandaran, acara tersebut juga dimeriahkan dengan berbagai macam kesenian dan tari – tarian daerah. 

Cuaca pada saat Upacara Penyambutan Api PON cukup menyengat sehingga kebanyakan warga memilih untuk menonton acara tersebut disekitar pohon, rumah, toko – toko atau tempat yang lebih teduh yang ada disekitar alun – alun/lapangan. Warga yang menonton banyak yang terlihat mengabadikan detik – detik pada saat diaraknya Api PON menggunakan kamera ponsel. 

Selain itu juga terlihat banyak para pedagang yang tumpah ruah mengisi sudut – sudut alun – alun/lapangan Parigi, bahkan ada banyak pedagang yang berasal dari luar wilayah Kec. Parigi sengaja datang untuk menyaksikan upacara penyambutan Api PON 2016 juga sekaligus berjualan di alun – alun Desa Parigi. Kemudian banyak juga terlihat awak media dari berbagai perusahaan yang berkumpul, mengambil gambar/foto untuk dijadikan berita. 

Penyelenggaraan PON XIX 2016 ini meruapakan pengalaman pertama bagi Pangandaran setelah resminya Pangandaran menjadi daerah otonom/Kabupaten Baru. Dalam penyelenggaraan PON (Pekan Olaharaga Nasional) yang akan diadakan pada 17 s.d 29 September nanti Kab. Pangandaran ditunjuk untuk menjadi tuan rumah dari dua cabang olahraga yaitu Terjun Payun dan Pacuan Kuda.

Baca juga :