Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Objek Wisata Ciwayang

objek wisata ciwayang
Objek Wisata Ciwayang Kecamatan Cigugur Kabupaten Pangandaran menawarkan Wisata Air yang penuh pesona dan menantang
pangandaranlifee.blogspot.com - Setelah resmi menjadi Kabupaten baru, Pangandaran telh banyak sekali mengalami perubahan salah satu perubahan yang banyak terlihat yaitu adalah di bibidang Pariwisatanya dimana Kabupaten Pangandaran telah banyak membuka Objek wisata baru seperti salah satunya adalah Objek Wisata Ciwayang.

Objek Wisata Ciwayang merupakan salah satu objek wisata air yang menawarkan keindahan sungai Ciwayang sebagai icon utamanya. Objek Wisata ini resmi dibuka di Kec. Cigugur oleh pjs Bupati Pangandaran pada (09/10/15).

Objek Wisata Ciwayang yang berada di Kec. Cigugur ini tidak kalah dengan Objek Wisata air lainnya seperti Objek Wisata Citumang/Green Valley dan Green Canyon Cukang Taneuh Cijulang, Objek wisata ini menawarkan wisata body rafting, water tubing, dan selain itu juga Objek Wisata ini menawarkan wisata edukasi dimana pengunjung bisa mengenal kesenian, seperti seni Beluk, seni Badud dan seni Gondang yang bisa dipentaskan kapan saja  sesuai dengan permintaan


Untuk mencapai Objek Wisata ini dari Pangandaran,  Anda harus menempuh jarak kurang lebih sekitar 28 KM atau kurang dari 60 menit. Dari terminal Pangandaran Anda cukup menggunakan jalur utama, kemudian ketika sudah sampai di Wilayah Kec. Parigi atau disekitar Pasar Parigi Anda bisa mengambil lajur kanan ke arah utara. Jalan menuju Objek wisata ini cukup lancar, dan tak perlu takut tersesat, Anda bisa kapan saja bertanya kepada warga sekitar bila Anda tersesat, mereka akan sangat senang menunjukan jalan kepada Anda.

Objek Wisata Ciwayang memiliki keunggulan – keunggulan tertentu yang tidak dimiliki oleh Objek Wisata lain, dimana objek wisata ini bisa memacu adrenalin Anda, sungai ciwayang memiliki struktur atau bentuk yang unik, ketika sudah bisa masuk kedalam sungai ciwayang, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan bebatuan yang indah, serta udara yang sejuk, kurang lebih ada sekitar 4 spot andalan yang ditawarkan oleh pihak pengelola wisata, yang pastinya sensasinya akan sangat jauh berbeda dengan Objek Wisata lainnya.


Bila kita melihat sungai ciwayang dari atas maka ukuran lebar sungainya kurang lebih antara 5.8 meter namun memiliki ketinggian yang lebih dari 15 meter, dan inilah yang membuat Objek Wisata Ciwayang memiliki keunikan terendiri dibandingkan objek wisata – wisata lainnya. Di Objek Wisata Ciwayang Anda akan dipandu oleh para pemandu wisata yang berpengalaman, mereka akan siap memandu dan menjaga Anda saat berwisata di Sungai Ciwayang.

Untuk masalah fasilitas seperti tempat makan, penginapan, toilet, tempat parkir, tempat ibadah, tidak usah khawatir karena semuanya tersedia disekitar objek wisata. 


 Video Objek Wisata Ciwayang



Baca juga :

Posting Komentar untuk "Objek Wisata Ciwayang"