Jalur Menuju Venue Berkuda PON XIX Macet Total

suasana jalanan menuju cabor berkuda pon xix

Cabor Berkuda PON XIX yang diselenggarakan pada  (28/9) di Desa Legok Jawa Kec. Cimerak Pangandaran dimulai  pada  pukul 13:00, namun warga Kab. Pangandaran sudah memadati jalur menuju venue sekitar 09:50. Mereka sengaja datang lebih awal supaya kebagian tempat untuk menonton pertandingan secara lebih dekat. Pengunjung yang datang rata – rata menggunakan kendaraan roda dua dan mobil bak terbuka.

Awalnya jalur menuju cabor berkuda lancar, meskipun ada beberapa titik yang telah membuat jalan menuju venue menjadi terganggu, seperti di jalan raya Cijulang sekitar jembatan Haurseah dimana pada titik tersebut sempat terjadi kemacetan yang dikarenakan banyaknya siswa yang pulang sekolah, sehingga terpaksa pihak sekolah menerapkan sistem buka tutup jalan untuk menghindari terjadinya kecelakaan.

Puncak kemacetan terparah sebanarnya terjadi sekitar 13:00 WIB dimana jalur utama dijejali oleh ribuan pengendara dari dua arah yang berlawanan yaitu pengunjung yang akan menuju dan keluar dari venue berkuda. Beberapa pengunjung sengaja pulang lebih awal dikarenakan takut akan terjebak macet, padahal hal tersebut justru malah membuat kemacetan semakin parah. 

Kinerja para petugas pengatur lalu lintas telah dinilai lambat, sehingga membuat lalu lintas menuju venue menjadi semberawut. Sedangkan sebagaiannya lagi menilai bahwa hal tersebut merupakan permasalahan yang masih bisa dimaklumi, mengingat penyelanggaraan PON XIX cabor berkuda ini merupakan yang pertama kalinya bagi Kab. Pangandaran

Baca juga :