Insiden Parasut Tak Terbuka Kontingen Jateng

insiden parasut tak terbuka di pon jabar xix
Insiden Parasut Tak Terbuka Kontingen Jateng  - Selasa (20/9) terjadi insiden parasut tak terbuka pada 13:30 sortie 4 kategori Ketepatan Mendarat Beregu Ronde 4 yang dialami oleh atlet dari kontingen Jabar Putra a.n Siswo Wibowo. Masyarakat yang menyaksikan kejadian tersebut sontak terkejut dan histeris.

Trouble tersebut dikarenakan parasut tidak bisa mengembang diudara dengan baik sehingga Siswo terpaksa menggunakan parasut cadangan berwarna putih dan mendarat dengan selamat.

Masyarakat yang tidak tahu sempat dihebohkan dengan insiden tersebut karena menganggap sang atlet tidak menggunakan parasut cadangan. 

Setelah dikonfirmasi kepada tim oficial kontingen dari Jateng, pihaknya mengatakan bahwa parasut Siswo tidak bisa dibuka sehingga terpaksa melakukan pemotongan tali parasut atau sering juga disebut dengan istilah cut way.

Akibat insiden tersebut Siswo Wibowo terpaksa harus melakukan penerjunan ulang untuk kategori Ketepatan mendarat bersama tim Aceh untuk kategori CF (Canopy Formation) pada sortie ke 6.