Insiden Parasut Tak Terbuka Kembali Lagi Terjadi di PON XIX

insiden parasut tak terbuka di pon xix
Panpel Cabor Terjun Payung yang sedang mengamnkan parasut milik kontingen Sulawesi Utara

Insiden Parasut Tak Terbuka Kembali Lagi Terjadi di PON XIX - Sebelumnya pada (20/9) pernah terjadi insiden parasut tak terbuka yang dialami oleh atlet asal Jateng Siswo Wibowo untuk kategori Ketepatan Mendarat Beregu. Pada (21/9/16) insiden tersebut kembali lagi terjadi. Kali ini kontingen asal Sulawesi Utara Jily Tumundo yang mengalami kejadian tersebut.
Kontingen Sulawesi Utara melakukan terjun pada sortie pertama untuk kategori Ketepatan Mendarat Beregu Putri ronde 5. Ada sekitar 5 atlet yang dilibatkan dalm kategori ketepatan mendarat bergegu putri/Acc salah satunya adalah Jily tumundo.
Setiap atlet seperti biasa melakukan penerjunan sesuai dengan urutan, namun naas saat melakukan penerjunan salah satu atlet atas nama Jily mengalami trouble pada parasutnya karena tidak bisa mengembang diudara dengan baik sehingga sang atlet terpaksa melakukan Cut Way serta melakukan pendaratan dengan selamat.
Parasut Jily yang dipotong  langsung dikejar oleh tim Basarnas lalu kemudian diserahkan kembali kepada pihak oficial dari Kontingen Sulawesi Utara. 

Tidak seperti Siswo Wibowo, Jily memilih untuk tidak mengulang penerjunannya sehingga dia hanya memperoleh nilai 0,16 saja, hal tersebut sudah merupakan keputusan Jily dan tim oficial dari Sulawesi Utara untuk tidak mengambil kesempatan penerjunan ulang.