Ehang Inc Kenalkan Drone Yang Bisa Di Tumpangi Manusia


Drone Ehang 184
Ehang Inc Kenalkan Drone Yang Bisa Di Tumpangi Manusia – Ehang Inc merupakan salah satu produsen pesawat drone asal tiongkok yang telah mengklaim bahwa dirinya telah membuat drone pertama di dunia yang bisa di tumpangi manusia.

Drone yang bisa ditumpangi manusia ini memiliki nama Ehang 184 dan diperkenalkan oleh Ehang Inc pada sebuah acara Consumer Electronics Show di Las Vegas Amerika Serikat. Ada beberapa keunggulan yang dimiliki oleh Ehang 184 diantaranya.
  1. Memiliki empat baling – bling di keempat sisinya
  2. Bisa menganggkat beban 100 KG dan terbang selam 23 menit
  3. Memiliki satu bagasi kecil dan sebuah kabin yang bisa memuat satu penumpang
  4. Dilengkapi dengan pendingin suhu
    fasilitas pendingin sugu ehang 184
  5. Jika baling – baling drone tersebut dilipat, drone tersebut bisa muat disebuah slot parkir
  6. Untuk mengendarai Ehang 184, kita hanya cukup menentukan tujuan kemudian memberikan perintah untuk terbang dan mendarat dengan sentuhan pada layar tablet
    menentukan tujuan dari layar tablet
Selain itu juga Ehang 184 merupakan salah satu pesawat drone yang ditenagai oleh sebuah baterai yang bisa terisi pebuh hanya dalam waktu dua jam saja. Menurut Pysorg, Ehang 184 merupakan salah satu drone yang di desain untuk terbang di ketinggian kurang lebih sekitar 1.00 sampai 1.650 kaki diatas permukaan Bumi, dan dengan tinggi terbang maksimal sekitar 11.500 kaki. Ehang 184 juga bisa melesat sekitar 101 KM/jam.
 
Selain itu juga Ehang Inc mengklaim bahwa Drone yng dibuatnya tersebut lebih aman dibandingkan dengan sebuah helikopter, karena dilengkapi dengan empat baling – baling, serta bila 3 dari 4 baling – baling mati, Ehang 184 masih bisa mendarat dengan aman

Baca juga : Asimo, Robot Keren Yang Bisa Diajak Bermain Bola