Cabor Berkuda PON XIX Pecahkan Rekor Dengan Jumlah Pengunjung Terbanyak


pacuan-kuda-pon-xix
Cabang olaharaga berkuda PON XIX Jawa Barat adalah salah satu cabor dengan jumlah pengunjung terbanyak diabandingkan dengan cabang olahraga lainnya. Pangandaran merupakan salah Kabupaten yang diberi kesempatan menjadi tuan rumah untuk cabang olahraga tersebut. Ada sekitar kurang lebih 35 ribu Pengunjung yang memadati venue cabor berkuda yang digelar pada Rabu (29/9/16)

Pihak penyelenggara memilih daerah Legok Jawa Kec. Cimerak sebagai tempat diadakannya cabor berkuda, selain karena memang tempatnya mendukung juga karena hal tersebut dilakukan untuk mengenalkan salah satu destinasi wisata yang ada di Kab. Pangandaran yaitu Pantai Madasari/Bulben

Sosialisasi Pemerintah Kab. Pangandaran telah berhasil mengerahkan ribuan warganya untuk memeriahkan penyelenggaran cabor berkuda PON XIX yang digelar di lap. Berkuda legok jawa. Warga Kab. Pangandaran sudah memadati arena berkuda dari sekitar 10:30 WIB padahal pertandingan sendiri digelar sekitar pukul 13:00. Pengunjung rela berdesak desakan disekitar venue untuk bisa menyaksikan pertandingan bahkan sebagian dari mereka ada yang menaiki bukit – bukit disekitar venue demi bisa menyaksikan pertandingan secara lebih jelas.

Pengunjung berasal dari berbagai wilayah Kab. Pangandaran, bahkan banyak sekali para pengunjung yang datang dengan diangkut menggunakan mobil bak terbuka. Para pengunjung terdiri dari anak – anak, siswa sekolah dan orang dewasa.

Selain itu ada ratusan pedagang yang juga ikut memadatai arena venue seperti salah satunya adalah Ujang, seorang pedagang rujak beubek keliling yang mengaku omset penjualannya jadi meningkat pada saat berjualan di venue cabor berkuda. “Iya pak, omset Saya meningkat sampai 50%”, ujarnya.



Baca juga :