Video Detik - detik Kerusuhan Saat GMBI Berdemo di Pangandaran



Kamis 11/08/16 kemarin merupakan hari yang cukup menegangkan bagi warga Pangandaran khususnya warga Kec. Parigi, pasalnya ratusan masa yang tergabung dalam LSM GMBI melakukan aksi demo yang berakhir dengan kericuhan, bentrokan tersebut juga melibatkan beberapa ormas dan masyarakat yang tidak senang aksi demo tersebut.

Kedatangan LSM GMBI ke kantor DPRD kemarin sebenarnya adalah untuk mempertanyakan masalah lelang proyek sarana dan prasarana PON XIX di Desa Legokjawa Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran yang mereka nilai penuh permainan dan menguntungkan sebagian pihak saja. 
  

Demo tersebut juga sempat warnai oleh aksi lempar batu serta pengrusakan kendaraan yang diduga milik anggota GMBI. Aksi demo yang berujung ricuh tersebut merupakan aksi demo yang baru pertama kalinya terjadi sejak kepemimpinan Pj. Bupati Jeje Wiradinata. Pemerintah sendiri sangat menyayangkan kejadian tersebut, mengingat Kab. Pangandaran saat ini masih  dalam masa/proses pembangunan.

Dalam kejadian tersebut Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata turun langsung untuk menenangkan suasana di sekitar Kantor DPRD Pangandaran yang makin memanas. Setelah beberapa jam kemudian akhirnya Jeje dan aparat kepolisian berhasil meredam situasi yang sempat memanas tersebut.