Kemeriahan HUT RI Yang Ke 71 di Desa Margacinta


kegiatan desa wisata Marga cinta
Kemeriahan HUT RI Yang Ke 71 di Desa Margacinta - Rabu (17/08/2016) Republik Indonesia kembali merayakan hari kemerdekaannya yang ke 71, dalam rangka ikut memeriahkan hari kemerdekaan tersebut Pemerintah Desa Margacinta Kec. Cijulang mengadakan sebuah pameran yang bertema "Kerja Nyata Membangun Desa" Dalam acara tersebut banyak di pamerkan berbagai macam kerajinan, kesenian, olahan makanan khas Pangandaran, dll. 


Selain untuk memeriahkan HUT RI yang ke 71, Pameran tersebut juga bertujuan untuk mengenalkan tentang Desa Wisata Margacinta. Dengan adanya acara tersebut Pemerintah berharap Objek Wisata di Desa Margacinta lebih dikenal lagi oleh Masyarakat sehingga kunjungan wisata ke Desa Margacinta bisa meningkat dan dapat memajukan kesejahteran dalam bidang perekonomian khususnya di Desa Margacinta, karena Desa Margacinta merupakan salah satu Desa yang ingin mewujudkan salah satu cita - cita Kab. Pangandaran untuk menjadi tujuan objek wisata yang mendunia.
Banyak hal dan banyak cerita yang sudah terjadi Selama 71 tahun Indonesia Merdeka. Kab. Pangandaran sendiri ikut ambil bagian dari perjalanan Panjang selama 71 tahun Republik Indonesia Merdeka, salah satu perjalanan panjang yang cukup membahagiakan yaitu diresmikannya Kab. Pangandaran. 

 Baca : Tentang Kabupaten Pangandaran

Berdasarkan undang – undang nomor 21 tahun 2012 Pangandaran merupakan sebuah kabupaten baru (DOB) yang ditandatangani oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada tanggal 16 November tahun 2012. Kemudian diundangkan oleh Menteri Hukum dan HAM Amir Syamsudin pada tanggal 17 November tahun 2012, dengan demikian Pangandaran resmi menjadi Kabupaten di Provinsi Jawa Barat. Ibu Kota Kab. Pangandaran berkedudukan di Kecamatan Parigi. 
Kemerdekaan yang telah Bangsa Indonesia dapatkan dan nikmati selama 71 tahun ini tentunya patut kita Syukuri dengan cara melakukan hal - hal positif, berkarya, berprestasi dan mengharumkan nama bangsa.