Inilah Alasan GMBI Berdemo di Depan Kantor DPRD Pangandaran

 
Demo di Kantor DPRD Kec. Parigi Kab. Pangandaran
Awalnya demo yang dilakukan oleh GMBI berjalan dengan damai, namun selang beberapa saat demo tersebut berakhir ricuh dan diwarnai dengan aksi saling lempar batu.

Inilah Alasan GMBI Berdemo di Depan Kantor DPRD Pangandaran - Aksi demo yang dilakukan oleh GMBI (Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia) pada Kamis, 11/8/16 merupakan aksi demo yang pertama kalinya di Kab.Pangandaran sejak terpilihnya Jeje Wiradinata sebagai penjabat Bupati Pangandaran. 

Demo yang  berkahir ricuh tersebut ditengarai oleh adanya permainan proses lelang proyek sarana dan prasarana PON XIX di Desa Legokjawa Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran, Menurut mereka proses lelang tersebut dianggap hanya menguntungkan sebagian pihak saja. Dengan alasan tersebut maka mereka mendatangi kantor DPRD Kab. Pangandaran, karena memang DPRD secara politik memiliki hak untuk memperjuangkan aspirasi rakyat.


Selain GMBI dalam demo tersebut ada ormas lainnya yang terlibat, mereka merupakan ormas yang mengatas namakan dari Forum Bela Pangandaran dan Manggala. Kedua ormas tersebut sangat menentang dan mengecam aksi GMBI karena dinilai telah membuat Pemerintahan yang dipimpin oleh Pj. Bupati Jeje Wiradinata menjadi kacau.

demo GMBI di Parigi Kab. Pangandaran
Kehadiran Ormas dari forum Bela Pangandaran , Manggala Putih, dan Taruna Nelayan membuat suasana di depan Kantor DPRD semakin mencekam, mereka mencoba melakukan penghadangan terhadap LSM GMBI yang akan keluar dari Kantor DPRD. Beberapa kendaraan yang diduga milik anggota LSM GMBI dirusak oleh anggota LSM yang kontra terhadap aksi GMBI tersebut

Lihat Juga : Video Detik - detik Kerusuhan Saat GMBI Berdemo di Pangandaran
Sementara itu suasana di Kantor DPRD sekarang ini masih dijaga ketat oleh aparat setempat, sejumlah polisi, tentara, dan satpol pp masih terlihat berjaga - jaga di sekitar wilayah kantor DPRD untuk menghindari terjadinya bentrok susulan