Demo GMBI di Depan Kantor DPRD Pangandaran Berakhir Ricuh


Demo GMBI di depan kantor DPRD
Foto kericuhan saat aksi Demo LSM GMBI di depan Kantor DPRD Kab. Pangandaran pada kamis, 11 agustu 2016. Dalam demo tersebut sempat terjadi aksi saling lempar antara ormas GMBI dengan LSM Manggala
Demo GMBI di Depan Kantor DPRD Pangandaran Berkahir Ricuh - Kamis, 11/08/16 Salah satu Organisasi Masyarakat atau  LSM yang mengatas namakan sebagai GMBI melakukan aksi demo di depan kantor DPRD Kab. Pangandaran Parigi, Kedatangan mereka untuk mempertanyakan proses lelang proyek sarana dan prasarana PON XIX di Desa Legokjawa Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran, yang dinilai penuh dengan permainan yang hanya menguntungkan sebagian pihak saja. 


Awalnya aksi demo berlangsung damai, namun beberapa saat entah mengapa terjadi kericuhan yang membuat terjadinya aksi saling lempar batu, dan botol minumam. Sementara itu ormas yang mengatas namakan sebagai Manggala yang berada di pihak Pemerintah menolak keras dan mengecam aksi rusuh yang dilakukan oleh GMBI. 

demo gmbi di pangandaran

Aksi Demo yang berlangsung dari sekitar jam 10.00 WIB ini mengakibatkan lalu lintas yang berada di sekitar Kec. Parigi menjadi terganggu. Polisi lalu lintas terpaksa melakukan pengalihan jalan untuk beberapa mobil dari arah Kec. Cijulang yang akan menuju Pangandaran menuju ke arah Pantai Batu Hiu, sementara itu beberapa mobil yang akan mengarah ke daerah cijulang atau Pantai Batu Karas dialihkan ke jalur - jalur alternatif yang berada di sekitar Kec. Parigi.
Sementara itu demo tersebut juga banyak mengundang perhatian warga untuk melihat sehingga membuat lalu lintas di depan kantor DPRD Pangandaran semakin terganggu. Beberapa anggota dari kepolisian di turunkan ke lokasi demo Untuk mencegah terjadinya bentrok susulan dan aksi anarki yang dilakukan oleh anggota LSM tersebut.