Akses Jalan Pantai Batu Hiu – Bojong Salawe Sebagian Masih Rusak


foto akse jalan pangandaran yang rusak
Jalan rusak dan berlubang di daerah Jalan Pantai Batu Hiu menuju Pantai Bojong Salawe, kerusakan Jalan sekitar 1, 8KM
Akses Jalan Pantai Batu Hiu – Bojong Salawe Sebagian Masih Rusak – Sebelum Pilkada Kab. Pangandaran kemarin beberapa jalan di Kab. Pangandaran mendapatkan banyak perbaikan, tapi sayangnya proyek perbaikan jalan tersebut terkesan masih setengah – setengah, banyak jalan yang memang mendapatkan perbaikan namun tidak dikerjakan sampai tuntas.

Salah satu contohnya Jalan yang menghubungkan antara Pantai Batu Hiu dan Pantai Bojong Salawe, Jalan ini sempat mendapatkan perbaikan tahun lalu, tapi kalau diperhatikan ternyata perbaikan jalannya tidak dilakukan sampai tuntas, sekitar kurang lebih 1,8 KM jalan masih dalam kondisi rusak, banyak lubang disana – sini yang tentunya bisa membahayakan warga maupun wisatawan yang mengakses jalan tersebut.

Tidak ada yang tahu secara pasti mengapa proyek perbaikan jalan di Kab. Pangandaran terkesan seperti masih setengah – setengah, bahkan untuk jalan – jalan yang berada di beberapa Desa masih banyak yang rusak seperti contohnya jalan desa yang mengarah ke Dusun Cibunian, jalan tersebut juga mendapatkan dana perbaikan, tapi sepertinya dananya masih kurang cukup sehingga mungkin jalan tidak bisa diperbaiki semuanya. 


Selain itu juga masih ada jalan yang sama sekali belum mendapatkan perbaikan yaitu akses jalan menuju Desa Bungur Raya Kec. Langkaplancar, dari perbatasan Desa Jadimulya sebelum menuju Desa Bungur Raya akses jalannya sudah tidak layak untuk digunakan bahkan mungkin bisa membahayakan keselamatan pengguna jalan.

Sebagai Rakyat mungkin kita hanya bisa berbaik sangka kepada Pemerintah tapi seharusnya Pemerintah juga bisa lebih transparan dan terbuka lagi terhadap Masyarakat khususnya mengenai hal – hal yang berkaitan dengan fasilitas atau kepentingan umum. Banyak orang yang bilang mungkin semua ini karena Kab. Pangandaran masih baru, sehingga mungkin untuk mencapai titik yang maksimal memerlukan banyak waktu, tapi kita lihat saja nanti 5 s. 6 tahun kedepan apakah akan ada perubahan atau tidak, jika tidak mungkin Pemerintahan di Pangandaran lah yang bermasalah.