Obyek Wisata Karangtirta Pangandaran

 
Gambar_pintu_masuk_ke_karangtirta
Foto pintu masuk ke obyek Wisata karangtirta Pangandaran
Pangandaranlife.com -Obyek Wisata Karangtirta Pangandaran adalah salah satu obyek yang menawarkan panorama keindahan alam dan pantainya sebagai obyek utama. Obyek Wisata Karangtirta terletak di Desa Sukaresik Kec. Pangandaran atau berabatasan langsung dengan Desa Cibenda.

Untuk mencapai Obyek Wisata Karangtirta, dari terminal Pangandaran Anda harus menempuh jarak kurang lebih sekitar 9 KM, bila di tempuh dari Kec. Parigi jaraknya kurang lebih sekitar 11 KM.

Pintu masuk ke Obyek Wisata Karangtirta berada di jalur/jalan utama. Terlihat ada sebuah batu bertuliskan “Obyek Wisata  Karangtirta”. Untuk saat ini sebenarnya biaya masuk ke Obyek wisata ini masih gratis, mengingat infrastruktur yang berada di sekitar pantai juga belum begitu memadai.


Dari Pintu masuk Anda bisa berjalan lurus, kemudian nanti Anda akan melihat batas antara desa sukaresik dan cibenda, dari situ Anda bisa mengambil lajur kiri. 

batas desa sukaresik dengan cibenda

Dari batas desa, Anda harus menempuh jarak sekitar 1,5 KM untuk mencapai lokasi obyek wisata Karangtirta. Nanti Anda akan melihat jalan bercabang kembali, Anda bisa mengambil jalur kanan untuk sampai ke lokasi wisata yang jaraknya kurang lebih 100M lagi. 

jalan bercabang sebelum masuk katir

Panorama Pantai Karangtirta cukup nyaman di pandang mata, apalagi di sekitar Pantai juga terdapat banyak sekali pepohonan. Mungkin perlu penataan kembali, agar obyek wisata ini bisa mendapatkan banyak kunjungan wisatawan

pemandangan pantai karangtirta
Gambar para wisatawan menyebari sungai kecil yang terhubung ke lautan saat air surut

Pemandangan pantai karangtirta sore hari