Oleh – Oleh Yang Wajib Kamu Bawa Pulang Setelah Liburan di Pangandaran


Pangandaranlife.com - Oleh – Oleh Yang Wajib Kamu Bawa Pulang Setelah Liburan di Pangandaran,  Kabupaten Pangandaran nampaknya masih menjadi destinasi wisata primadona dan kebanggan Masyarakat Jawa Barat, bahkan ada yang menyebut Pangandaran sebagai Bali kedua, karena memang Pangandaran memiliki banyak pilihan objek wisata yang sangat menarik dan sebenarnya Pangandaran sendiri memiliki banyak tempat yang berpotensi untuk dijadikan destinasi wisata.


Baca juga : 20 Hal Yang Harus Kamu Persiapkan Sebelum Libur Lebaran di Pangandaran
 
Kalau Anda kebetulan sedang berlibur ke Pangandaran dan mengunjungi salah satu objek wisata Green Canyon/Cukang Taneuh, Pantai Batukaras ataupun Pantai Madasari, Saya sarankan pulangnya untuk mampir dulu ke tempat pengrajin kerajiinan jam yang terbuat dari batok kelapa milik salah satu pengusaha yang ada di daerah Jln. Sandaan/Margacinta – Cijulang. Untuk alamat jelasnya Anda bisa melihat peta berikut 

peta lokasi usaha

 

Foto tempat usaha kerjainan dari batok kelapa
Sebenarnya bukan hanya jam yang terbuat dari batok kelapa saja, ada kerajinan lainnya juga yang terbuat dari batok kelapa, seperti gayung, kura – kura dan berbagai macam kerajinan lainnya yang terbuat dari batok kelapa.
kerjainan yang terbuat dari batok kelapa
Usaha kerajinan tangan ini merupakan usaha milik bapak Darsa yang diberi nama Kreatif. Usaha ini berfokus menjual kerajinan yang terbuat dari batok kelapa. 

jam yang terbuat dari batok kelapa
Produk yang diunggulkan dari usaha ini adalah jam yang terbuat dari batok kelapa. Lalu apa keunggulan jam yang terbuat dari batok kelapa ini ?

1. Desainnya unik dan terlihat lebih elegan, berbeda dengan jam – jam pada    umumnya
2. Jam ini bisa disesuikan dengan keinginan pembeli.Maksudnya  background/gambar yang terdapat pada jam ini bisa dirubah sesuai keinginan, Anda bisa menggunakan foto Anda sebagai backgroundnya   atau foto pacar, suami/istri tercinta Anda, jam ini memang cocok      dijadikan oleh – oleh setelah Anda pulang liburan di Pangandaran
 
Pengusaha seperti bapak Darsa  itu perlu  di dukung oleh pemerintah, bila usaha ini maju dan berkembang, maka bukan tidak mungkin usaha ini nantinya akan menyerap banyak tenaga kerja dan tentunya ini juga bisa membantu Pemerintah dalam mengurangi angka Pengangguran yang terdpat di Kab. Pangandaran.

Untuk detail barang - barang yang dijual, Anda bisa melihat - lihat di halaman Produk Daerah