Menjajal Spot – Spot Mancing Yang Ada di Wilayah Cimerak

Pangandaranlife.comMenjajal Spot – Spot Mancing Yang Ada di Wilayah Cimerak, Minggu 26/6/16 menjadi hari tim pangandaranlife.com mencoba menjajal beberapa spot mancing yang ada di wilayah/kecamatan Cimerak Kab. Pangandaran. Spot mancing yang Saya jajal ini mungkin bisa memberikan inspirasi kepada para penggila mancing untuk mencoba/menentukan spot yang tepat untuk memancing. 

Baca juga :

Jembatan Cibening

spot mancing di jembatan cibening cimerak

Spot mancing pertama yang Saya kunjungi adalah di daerah Jembatan Cibening, Jalan Pangandaran – Kalapa Genep. Untuk mencapai spot ini dari Kec. Parigi, Anda memerlukan waktu sekitar 1 jam setengah. Spot pertama yang saya kunjungi ini benar – benar sangat nyaman dan cocok untuk para mancinger, Sungainya luas dan bersih. Namun mungkin karena hari ini Saya kurang beruntung, Sayapun hanya bisa mendapatkan beberapa jenis ikan kecil saja, tapi Saya yakin di tempat ini pasti memiliki monster – monster besar seperti Red Bas/Sesepah ataupun ikan Giant Trevally, solanya Saya sendiri melihat di pinggir sungai terdapat beberapa anakan ikan Red Bass/Sesepah.

Jembatan Muara Gatah

spot mancing daerahjembatan muaragatah

Spot selanjutnya yang Saya coba adalah spot di daerah muaragatah tepatnya di dekat jembatan muaragatah, ini juga merupakan spot yang berupa sungai yang terhubung ke laut. Spot disini cukup nyaman, kita bisa melihat pemandangan pantai secara langsung dari pantai. Di Spot ini juga Saya masih kurang beruntung, tak ada satu ikan pun yang berhasil Saya naikan.

Jembatan Legok Jawa

spot mancing daerah legok jawa cimerak

Spot mancing terkahir yang Saya kunjungi adalah di jembatan Legok jawa yang tempatnya tidak jauh dengan Kantor Desa Legok Jawa. Di spot ini ternyata ditemukan beberapa ikan gabus atau orang kalimantan menyebutnya ikan tomang. Nasib Saya memang tak jauh beda dengan sebelumnya, di spot ini pun saya tak seekor ikanpun yang berhasil Saya naikan.
Mungkin hari itu Saya kurang beruntung atau mungkin Saya datang pada waktu yang kurang tepat, karena terkadang spot - spot mancing yang dikabarkan memiliki banyak ikan, ternyata diwaktu - waktu tertentu spot tersebut menjadi sangat sepi.