Danau Kecil di Pantai Bojongsalawe Jadi Tempat Pembuangan Sampah

Danau Kecil di Pantai Bojongsalawe Jadi Tempat Pembuangan Sampah
Pantai Bojongsalawe memiliki sebuah Danau kecil (kubangan), Danau ini mungkin terbentuk akibat dari abrasi air laut sehingga membuat cekungan atau lubang disekitar pantai yang terpisah dari lautan. Danau ini memiliki panjang sekitar -+100 M dengan lebar -+20 M dan kemudian sekarang ditengahnya terdapat jembatan batu yang dibuat untuk keperluan akses pembangunan pelabuhan.

Bila danau tersebut  bisa dikelola dengan baik, maka bukan tidak mungkin Danau tersebut nantinya bisa jadi salah satu objek wisata yang menarik untuk dikunjungi, tapi pada kenyataanya Danau ini malah di kotori. Terdapat tumpukan atau gundukan sampah di sebelah utara, sampah tersebut diduga berasal dari TPI (Tempat Pelelangan Ikan) atau Warung - warung yang berada di sekitar pantai. Banjir Rob kemarin membuat sampah - sampah semakin berserakan dan sangat tidak enak di pandang mata.
Semua permasalahan yang berkaitan dengan kebersihan lingkungan hidup ini sebenarnya tidak terlepas dari kurangnya sosialisasi Pemerintah Pangandaran terhadap warganya, sehingga selama ini warga yang sering membuang sampah sembarangan seperti ke sungai ataupun laut merasa aman - aman saja. Sebenarnya bukan di Daerah Danau Pantai Bojongsalawe saja yang dijadikan tempat pembuangan sampah, disekitar jembatan penghubung sebelum menuju Pantai juga dijadikan oleh warga sebagai tempat pembuangan sampah, dan sampai saat ini Pemerintah juga sepertinya masih terlihat santai, acuh tak acuh melihat pemandangan tersebut. 
Sebenarnya Banyak sekali Tempat - Tempat di Kabupaten pangandaran yang memiliki potensi untuk dijadikan Objek Wisata, namun sayangnya beberapa diantaranya malah dirusak, tercemar dan dijadikan tempat pembuangan sampah, seperti contohnya  Kondisi Sungai Cikiray Blok Station Parigi Sangat Memprihatinkan atau Sungai Cijulang Yang Malang