Misteri Lumpur Hisap di Pantai Bojongsalawe

Pantai Bojongsalawe

Misteri Lumpur Hisap di Pantai Bojongsalawe ini mungkin seperti terdengar seperti sebuah cerita rakyat yang dikarang untuk menakut – nakuti seorang anak agar tidak berenang di tempat berbahaya di Pantai Bojongsalawe, apalagi kemarin warga Pantai Bojongsalawe di hebohkan dengan Berita Perisitiwa Tenggelamnya Seorang Anak di Pantai Bojongsalawe. Tapi sebenarnya memang ini bukanlah cerita rakyat, ini cerita yang memang berasal dari seorang kakek yang pernah/sering melakukan kegiatan menangkap ikan di tempat tersebut


Cerita ini berasal dari seorang kakek berusia 74 yang bernama Andi Rukandi warga Dusun Babakan Kec. Parigi Kab. Pangandaran. Dulu dia bercerita bahwa di sering menangkap ikan (ngecrik) di tempat dimana tenggelamnya seorang anak (27/4/16). Dia bercerita bahwa tempat tersebu dinamakan “Tegong Sarun” , tidak ada yang tahu pasti mengapa tempat tersebut dinamakan Tegong Sarun, tapi Andi mengatakan dulu dia ketika sering menangkap ikan ditempat tersebut saat air sedang surut, dia harus berpindah – pindah karena kontur pasir yang labil.


Baca Juga : Misteri Ikan Seusepaj di Pelabuhan Pantai Bojong Salawe


Andi mengatakan kembali bahwa Pasir yang tadinya terlihat dangkal bisa tiba – tiba menjadi dalam atau seperti dapat menghisap apa saja yang berada di atasnya, sehingga dia perlu berpindah – pindah saat sedang menangkap Ikan.

Sementara itu setelah adanya kejadian tenggelamnya seorang anak ditempat tersebut, belum ada garis polisi ataupun himabuan larangan untuk berenang di tempat tersebut yang dibuat oleh Pemerintah.