Pohon Besar di Desa Margacinta Roboh Menimpa Tiang Listrik

Pohon Roboh di Margacinta

Sebuah pohon besar yang terdapat di Desa Margacinta Senin (26/3) Roboh dan Menimpa sebuah tiang listrik, satu dari dua tiang listrik terpaksa harus diganti karena patah dan tidak bisa digunakan lagi.

Pohon besar yang berada di pinggir jalan sandaan Desa Margacinta Kec. Cijulang diduga rubuh karena usia pohon sudah tua. Seorang Warga menuturkan bahwa rubuhnya pohon tersebut terjadi sekitar 07.00 pagi, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, juga pohon tumbang itu tidak mengganggu akses lalu lintas jalan karena pohon tersebut tumbang ke bagian sisi jalan.

Di tempat kejadian perkara terlihat banyak sekali petugas PLN yang sedang bergotong royong untuk memperbaiki tiang listrik yang rusak. Akibat kejadian tersebut sebagian akses listrik di Desa Margacinta terputus.

Pemerintah Pangandaran melalui Badan Pemerhati Lingkungan Hidup (BPLH) harus sesegara mungkin meninjau atau memeriksa beberapa pohon lainnya yang
 terdapat di jalan raya Sandaan, karena dikhawatirkan pohon – pohon lainnya juga akan tumbang karena memang pohon – pohon yang terdapat di jalan tersebut usianya sudah tua. Bila memang pohon – pohon tersebut dianggap membahayakan sebaiknya juga ditebang sebelum roboh dan menelan korban jiwa.