Jembatan Cialit Dusun Bojongsalawe Jadi Tempat Pembuangan Sampah


Jembatan cialit Desa Bojongsalawe

Jembatan Cialit Dusun Bojongsalawe Jadi Tempat Pembuangan Sampah - Jembatan Cialit Dusun Bojongsalawe Desa Karangjaladri Kec. Parigi Kab. Pangandaran merupakan jembatan penghubung Menuju arah Pantai Bojong Salawe. Dari jembatan ini kita bisa menikmati pemandangan langsung ke arahh pantai atau sungai. Disekitar jembatan juga terdapat pohon – pohon mangrove yang cukup banyak dan semakin membuat suasana sungai semakin terasa damai. Tapi bila Anda perhatikan ternyata di sekitar jembatan terdapat banyak sampah yang ternyata ini merupakan sampah yang disumbangkan oleh warga sekitar. 

Pemandangan sampah yang berada di sekitar jembatan sungguh sangat disayangkan sekali mengingat  tempat tersebut merupakan salah satu kawasan konservasi mangrove  Kab. Pangandaran. [ Baca : Kawasan Konservasi Mangrove di Desa Karangjaladri ]
Tumpukan Sampah di Sekitar Sungai Desa Bojongsalawe

Masalah menjaga kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawab bersama dan memerlukan kesadaran dari masing – masing individu, tapi disisi lainnya ini juga merupakan tanggung jawab Pemerintah yang harus sesegara mungkin mencari solusi untuk menghadapi masalah sampah. Pemerintah harus banyak lagi memberikan sosialisai tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan kepada warga sekitar terutama warga yang berada disekitar sungai ataupun pantai. 



Baca juga : Pantai Bojong Salawe Jadi Lautan Sampah

Pemerintah Pangandaran sepertinya tidak serius dalam menangani masalah sampah, bukti ketidakseriusan ini bisa terlihat dengan tidak adanya larangan ataupun himbauan untuk tidak membuang sampah kesungai dalam bentuk apapun disekitar sungai, mungkin saja bentuk atau larangan yang dibuat Pemerintah tidak akan membuat warga menjadi takut untuk membuang sampah kesungai, tapi dengan adanya himbauan/larangan seperti misal dalam bentuk spanduk/baner minimalnya sudah bisa menunjukan/membuktikan keseriusan Pemerintah dalam menangani masalah Sampah.