Musim Penghujan Tiba, Saatnya Berburu Jangkrik

Musim Penghujan Tiba, Saatnya Berburu Jangkrik - Sudah sekitar 5 bulan lebih beberapa daerah di Jawa Barat dan sekitarnya mengalami kekeringan termasuk salah satunya adalah didaerah Kab. Pangandaran. Kekeringan didaerah Pangandaran mungkin tidak separah didaerah lainnya namun meskipun demikian, jumlah kebutuhan atau ketersediaan air sudah semakin menipis dan tentunya jumlah pemakaiannya pun semakin dibatasi atau tidak seperti biasanya. Namun akhirnya kegelisahan dan kekhawatiran itupun sirna ketika hujan mulai turun di bulan November ini.

Musim penghujan ini juga ditandai dengan kemunculan serangga – serangga seperti jangkrik, belalang, silaru dan serangga jenis lainnya yang muncul dengan jumlah yang cukup besar. Salah satu serangga yang jumlahnya paling dominan dan sering masuk ke pemukiman warga yaitu adalah serangga jenis jangkrik. Biasanya jangkrik – jangkrik ini muncul pada malam hari dan akan mencari tempat – tempat yang bercahaya atau terang seperti, di teras depan rumah ataupun mesjid dan hampir seluruh wilayah di Pangandaran saat ini (8/10) sudah bisa dipastikan akan banyak dibanjiri oleh Jangkrik 



Momen dimusim penghujan ini dimanfaatkan oleh sebagian orang terutama para penghobi atau pecinta burung untuk berburu jangkrik, ada yang sengaja mencari/memburunya hanya untuk keperluan pakan burung saja, ada juga yang sengaja memburunya untuk dijual kembali kepada para penghobi burung kicau. 

Hujan di bulan November ini akan menjadi Hujan yang mendatangkan kehidupan baru terutama untuk ekosistem atau lingkungan hidup yang berada di Wilayah Pangandaran, dan yang terpenting kini adalah, jumlah kebutuhan serta ketersediaan air di Pangandaran akan kembali normal.