Pangandaran Terus Diguyur Hujan



hujan dipangandaran



Pangandaran Terus Diguyur Hujan - (13/6) minggu – minggu ini terus diguyur oleh hujan. Beberapa lokasi tempat wisata seperti green canyon, batukaras, pangandaran dan tempat wisata air lainnya berhenti beroperasi karena terkendala oleh hujan tersebut. Cuaca yang tidak menentu harus diwaspadai oleh kita semua sebab, pada kondisi cuaca seperti ini penularan atau penyebaran penyakit sangat mudah sekali terjadi seperti filu, batuk yang disertai dengan demam. Selain itu juga bagi warga yang memiliki hewan ternak seperti ayam perlu berhati – hati karena pada musim ini hewan ternak mudah sekali terjangkit penyakit menular seperti “cekak” oleh sebab itu bagi warga yang memiliki hewan ternak harus melakukan langkah atau upaya antisipasi jika sewaktu – waktu hewan ternak yang dimiliki terjangkit penyakit menular berbahaya tersebut.

Baca juga : Diguyur Hujan Selama 3 Hari,  Jembatan di Pangandaran Ambruk

Dibeberapa Kecamatan seperti Cijulang, Kalangsari, air hujan telah mengakibatkan banjir yang sangat mengganggu aktifitas warga. Ketika musim penghujan tiba, Kalangsari memang sering menjadi salah satu tempat yang menjadi langganan utama banjir kemudian selain itu juga, hujan yang terus mengguyur Pangandaran sejak tadi pagi telah mengakibatkan beberapa akses jalan terputus, seperti jalan yang menghubungkan antara cimerak, cijulang, green canyon dan batukaras. 


Hujan juga telah mengakibatkan beberapa sawah yang berada di Desa Kondangjajar, terancam gagal panem karena terendam air hujan. Sawah seluas -+ 2 hektar milik warga kini sudah nampak seperti sebuah lautan, jalan yang memisahkan sawah selatan dan utara tertutup dan terlihat menyatu. Para petani kini harus menanggung kerugian jutaan rupiah akibat hujan yang mengakibatkan banjir tersebut. Para petani berharap Pemerintah sesegara mungkin menangani masalah ini supaya kerugian yang mereka terima ditahun ini tidak akan terulang kembali ditahun berikutnya.