Pangandaran Kebanjiran



pangandaran kebanjiran


Pangandaran Kebanjiran - Sejak kemarin (11/7) Kabupaten Pangandaran dan daerah sekitarnya diguyur oleh hujan lebat. Hujan yang terus mengguyur daerah Pangandaran mengakibatkan banjir dimana – mana. Salah daerah atau Kecamatan yang paling parah terkena dampak banjir yaitu adalah Kecamatan Cijulang, tepatnya didaerah kalangsari, ketinggian air ditempat tersebut mencapai 50 s.d 70 cm. Beberapa ruas jalan yang menghubungkan antara cimerak – pangandaran, cijulang, dan daerah disekitarnyapun terputus karena jalanan telah tertutup oleh air banjir.

Baca juga : Diguyur Hujan Selama 3 Hari,  Jembatan di Pangandaran Ambruk



Puluhan antrian kendaraan yang akan menuju arah cimerak – pangandaran ataupun sebaliknya terpaksa harus menunggu hujan reda serta air banjir surut. Meluapnya sungai Green Canyon juga menjadi salah satu faktor penyebab terjadinya antrian panjang kendaraan tersebut. Sejumlah personil polisi diturunkan untuk mengatasi banjir serta mengurai kemacetan dibeberapa titik Kabupaten Pangandaran yang mengalami dampak serius banjir tahun ini.


Banjir yang terjadi di Kabupaten Pangandaran ini adalah banjir tahunan dan warga sudah merasa terbiasa dengan hal tersebut tetapi meskipun demikian masayarakat dan Pemerintah harus bahu membahu berupaya untuk mengatasi masalah banjir tahunan ini agar kerugian yang ditimbulkan bisa sedikit ditekan.