Sepeda Tua Kakek Tarli



sepeda tua kakek tarli

Sepeda Tua Kakek Tarli - Inspirasi Pagi kali ini datang dari seorang kakek yang bernama Tarli dari kp. Babakan Kec. Parigi. Kakek Tarli sudah berusia 74 tahun namun semangatnya bekerja untuk memenuhi dan mencukupi kebutuhan keluarga masih sangat menggebu – gebu, jam 06.00 pagi kakek tarli sudah bersiap dengan sepeda tua yang membawa jutaan harapan agar hari ini Tuhan memberikan rezeki yang berlimpah untuknya. Setiap hari tubuh tua rentanya selalu berusaha untuk mengayuh sepeda agar sampai ketempat tujuan, tempat dimana dia bisa berdagang, dan menghasilkan banyak uang. Semua kerja keras yang telah dia lakukan adalah demi keluarganya, untuk keluraganya agar tetap bisa makan dan bertahan hidup sampai hari esok.

Kakek Tarli biasanya berjualan di depan sekolah, dia menunggu anak – anak keluar di jam istirahat, yah dia tidak sendirian ada 2 sampai 3 pedagang lainnya yang menawarkan jajanan yang lebih menarik dari jajanan yang dia tawarkan tapi meskipun demikian, Tarli tetap yakin bahwa Tuhan telah mengatur semuanya, Tuhan pasti telah mengatur masalah besar dan kecilnya rezeki yang akan diterima oleh mahluknya asalkan berusaha dengan bersungguh – sunguh dan tentu saja juga berdoa kepada-Nya. 


Kakek Tarli memang menjadi sebuah inspirasi bagi kita semua, banyak diantara kita yang mempunyai tubuh sehat, kuat dan masih muda namun hidupnya selalu bergantung pada orang lain, hanya bisa mengandalkan belas kasihan dari orang lain. Semoga Kakek Tarli bisa menjadi sebuah inspirasi bagi kita semua supaya kita bisa bersungguh – sunguh dalam melakukan sesuatu, baik itu dalam belajar ataupun dalam bekerja.