Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Duren Montok Dari Cigugur Pager Bumi

Duren Montok Dari Cigugur Pager Bumi - Selain dikenal dengan keindahan - keindahan alamnya, Cigugur juga dikenal juga karena buah durennya yang montok. bagi siapa saja yang melihatnya pasti tergoda untuk mencicipinya. Dari daerah cigugur  banyak ditemukan pohon duren sehingga tidak heran ketika musim panen tiba Cigugur akan disulap menjadi lautan buah duren. Biasanya duren atau durian yang dihasilkan dipasarkan ke daerah Parigi , Cibenda dan ke daerah - daerah  di sekitar Kabupaten  Pangandaran

buah durian dari kecamatan cigugur


Sebenarnya durian - durian yang ditanam ini tidak dirawat atau para petani biasanya membiarkan pohon durian yang mereka tanam tumbuh dengan sendirinya , jika saja ada upaya untuk memelihara, membudidayakan dan  mengembangkan pohon durian di daerah Cigugur ini maka tidak menutup kemungkinan suatu saat nanti Pangandaran akan menjadi salah satu Kabupaten yang selain terkenal dengan tempat pariwisatanya juga terkenal karena buah duriannya.

Kita semua, baik pemerintah ataupun masayarakat harus bahu - membahu untuk mau mengambil peluang emas ini karena bisa memberikan manfaat khususnya untuk masayarakat Kabupaten Pangndaran serta bisa meningkatkan citra Kabupaten Pangandaran di mata dunia.

Posting Komentar untuk "Duren Montok Dari Cigugur Pager Bumi"