Bersiap Kembali Menanam Padi



gambar sawah


Pangandaranlife, Sabtu pagi 26 April 2014 para petani warga Desa Margacinta Kab.Pangandaran sudah mempersiapkan dirinya masing - masing untuk berangkat ke ladang. Ada yang menggunakan cara manual dalam mengolah sawahnya, seperti mencangkul namun ada juga yang memanfaatkan perkembangan tekhnologi seperti menggunakan traktor. 
petani

Musim tanam padi sebentar lagi akan tiba sehingga para petani benar – benar harus mempersiapkan sawah/ladangnya sedari awal, seperti membetulkan galengan sawah, memberi pupuk, dan mempersiapkan bibit. Tanpa adanya persiapan yang matang maka bukan tidak mungkin jika para petani nantninya akan mengalami kerugian akibat kurangnya persiapan. Selain mempersiapkan sawahnya masing – masing para petani juga sibuk bergotong royong membersihkan saluran irigasi untuk sumber pengairan ke setiap sawah yang dimiliki warga. 
irigasi


Dengan persiapan tersebut semua para pertani berharap panennya nanti bisa sukses seperti bulan januari lalu supaya kebutuhan pokok (beras) di kabupaten pangandaran bisa terpenuhi.