Pantai Batu Hiu



Pantai Batu Hiu
Pantai Batu Hiu merupakan salah satu Pantai yang memiliki pemandangan alam yang santai dan tenang. Pantai ini juga pernah digunakan untuk shooting film laga Angling Dharma
Pantai Batu Hiu adalah Pantai yang terletak di Desa Ciliang Kec. Parigi Kab. Pangandran. Salah satu daya tarik dari Pantai ini tentunya adalah keindahan serta suasan Pantainya yang sejuk. Disebut Pantai Batu Hiu karena di tengah Pantai terdapat batuan yang mirip Ikan Hiu, Anda bisa melihat batuan tersebut dari atas bukit batu Pantai Batu Hiu. Pantai Batu Hiu dulunya juga pernah digunakan untuk shooting film laga Angling Dharma, dan baru – baru ini juga Pantai Batu Hiu dijadikan tempat shooting Film Pangandaran Lautan Cinta.

Ombak besar di Pantai ini seperti menjadi daya tarik atau magnet tersendiri bagi para wisatawan, sehingga setiap akhir pekan atau hari – hari libur Pantai ini selalu mendapatkan kunjungan para wisatawan. Di Pantai ini tentu saja kita tidak diperbolehkan untuk berenang karena Pantai ini memiliki arus atau ombak yang sangat besar.

Di Pantai Batu Hiu terdapat sebuah bukit batu yang cukup tinggi, kita bisa berjalan menaiki bukit tersebut melewati terowongan Hiu/Replika ikan Hiu. Bukit tersebut cukup luas, disana juga terdpat saung – saung permanen yang bisa digunakan sebagai tempat duduk atau berisitirahat para wisatawan. Dari atas Bukit tersebut kita bisa melihat pemandangan Pantai secara langsung. Bagi yang senang berselfi ria atau fotografi mungkin tempat sangat cocok sekali.

Selain berwisata di Pantai, kita juga bisa mengunjungi salah satu tempat konservasi penyu yang letaknya tidak begitu jauh dengan lokasi wisata Pantai Batu Hiu. Anda cukup berjalan ke sebelah selatan atau ke arah Pantai Bojong Salawe melewati sebuah mesjid besar kurang lebih sekitar 50 M, di sebelah kanan nanti Anda akan melihat sebuah gambar penyu yang terbuat dari batu.

Untuk mencapai lokasi objek wisata Pantai Batu Hiu dari Pantai Pangandaran jarakanya kurang lebih sekitar 13 KM, Anda cukup menggunakan jalur/jalan utama, dalam perjalanan menuju Pantai Batu Hiu Anda akan melewati beberapa tempat wisata seperti Obyek Wisata Karangtirta Pangandaran dan Objek Wisata Citumang/Green Valley. Setelah melewati Desa Cibenda nanti disebelah kiri jalan Anda akan melihat sebuah batu dengan bentuk Ikan Hiu, Dari situ Anda bisa langsung mengambil jalur kiri, kemudian nanti Anda juga perlu membayar tiket untuk memasuki kawasan Wisata Pantai Batu Hiu.

Bila sudah sampai di Pantai Batu Hiu dan selesai dengan aktifitas wisata, dan ingin melanjutkan ke Pantai Batukaras atau Green Canyon Cijulang, maka Anda tidak perlu lagi kembali ke Pintu Masuk, Anda bisa langsung melanjutkan perjalanan Anda ke arah selatan menggunakan Jalur Pantai Bojong Salawe, Anda tinggal mengikuti jalur yang ada nanti bila sampai di sebuah pertigaan atau bunderan, Anda bisa langsung mengambil jalur kiri.

Jawa Barat khususnya Pangandaran memang memiliki banyak pilihan tempat wisata, dari mulai wisata air sampai wisata alam semuanya tersedia di Pangandaran. Pantai Batu Hiu merupakan salah satu Pantai yang menurut Saya tidak boleh Anda lewatkan karena Pantai ini memiliki banyak keindahan yang tak kalah dengan Pantai – Pantai lainnya yang terdapat di Kab. Pangandaran.