Warga Desa Karangjaladri Gotong royong Bersihkan Sampah di Kawasan Konservasi Mangrove

Warga Desa Karangjaladri Gotong royong Bersihkan Sampah di Kawasan Konservasi Mangrove

Tags: 
Berita Pangandaran

 

Pangandaranlife.com - Jum'at (15/11/19)  Warga Desa Karangjaladri Kec. Parigi Bergotong royong membersihkan tumpukah sampah yang berada tepat di Jembatan  Kawasan Konservasi Mangrove Dusun Bojong salawe. Sampah - sampah yang berasal dari limbah rumah tangga tersebut  berhasil dibersihkan dan dimasukan ke dalam karung untuk selanjutnya dibuang ke TPA.

Menurut Kadus Dusun Bojong salawe, Gito, memang banyak warga sekitar yang sengaja membuang sampah limbah rumah tangganya ke tempat tersebut. "Banyak warga yang sering terlihat membuang sampah ke area itu, karena memang sudah jadi kebiasan jadi banyak warga yang akhirnya ikut - ikutan buang sampah ke tempat itu", ujarnya.

Gito dan Pemerintah setempat berharap dengan melibatkan seluruh warga desa untuk membersihkan kawasan tersebut akan timbul kesadaran warga untuk ikut menjaga lingkungan. "Harapannya kalau kita ikut serta warga, nanti warga  memiliki kesadaran untuk ikut menjaga lingkungan serta tidak membuang sampahnya ke sungai atau ke kawasan konservasi mangrove ini, karena ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tapi tanggung jawab kita semua", ujarnya

Selain itu. Lanjut Gito "Kegiatan ini juga bisa jadi contoh untuk desa lain supaya bisa menjaga serta bergotong royong untuk membersihkan lingkungannya masing - masing", pungkasnya

Rencanya sampah - sampah tersebut nantinya akan di buang ke TPA, serta di kawasan konservasi mangrove atau sekitar sungai akan dipasangi larangan untuk membuang sampah.

Baca juga : Kawasan Konservasi Mangrove Bojong Salawe Jadi Tempat Pembuangan Sampah

SHARE THIS