syukuran nelayan dan tahun baru islam 1441 h

Pemda Pangandaran Gelar Syukuran Nelayan dan Peringatan Tahun Baru Islam

Tags: 
Berita Pangandaran

 

Pangandaranlife.com - Dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharram 1441 H, Pemerintah Kabupaten Pangandaran menggelar syukuran nelayan tingkat Kabupaten Pangandaran dengan tema “Mari Berhijrah Menuju Pribadi yang Bertaqwa dan Berakhlakul Karimah” yang bertempat di lapang doyong Pantai Timur Pangandaran, Minggu, 01 September 2019.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata, Wakil Bupati Pangandaran H. Adang Hadari, Ketua DPRD Asep Noordin H.M.M, Kepala SKPD Kabupaten Pangandaran, para,Camat, Anggota DPRD Pangandaran dan Organisasi nelayan se-Kabupaten Pangandaran.

Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata mengatakan, “Kami ingin meletakan syukuran nelayan ini untuk bersyukur kepada Alloh SWT hanyalah kepada-Nya yang mempunyai kekuatan pemilik alam semesta ini laut dan beserta isinya adalah anugerah karunia-Nya, karena hal itulah kami lakukan dan tekankan secara terus menerus agar hal-hal yang melenceng dari aqidah Islam kami luruskan untuk bersama-sama kita teguhkan keimanan dan ketaqwaan hanyalah kepada-Nya,” tegasnya.

“Nelayan di Kabupaten Pangandaran ini kita bina terus dan mereka tentu kita dorong tidak hanya untuk menangkap ikan di laut, alhamdulillah tahun 2019 ini kecelakaan di laut relatif tidak ada dan mulai beberapa bulan ini pendapatan nelayan juga semakin meningkat dan harga ikan semakin meningkat kami sedang mendesign agar mereka menjadi bagian dalam pengembangan wisata di Kabupaten Pangandaran, mereka tidak hanya menjadi penonton tetapi menjadi pelaku dalam memerankan bagaimana berkembangnya pariwisata di Kabupaten Pangandaran,” tambahnya.

“Selamat tahun baru Islam 1 Muharram 1441 H dan selamat syukuran nelayan mudah-mudahan Alloh memberikan tauhid dan hidayah-Nya kepada kita semua, Pangandaran Hebat,” tutup Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata.

SHARE THIS