Sebanyak 27 Kabupaten Ikuti Otrad yang Digelar di Pangandaran

Sebanyak 27 Kabupaten Ikuti Otrad yang Digelar di Pangandaran

Tags: 
Berita Pangandaran

 

Pangandaranlife.com -  Invitasi olahraga tradisional tingkat Provinsi Jawa Barat digelar di Lapang Grand Pangandaran Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Rabu 21/08/19. Invitasi Ortrad dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat dan dihadiri oleh perwakilan Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota se-Jawa Barat.

Ortrad diikuti oleh siswa SD dari 27 Kabupaten/Kota di Jawa Barat dengan 5 Cabang Olahraga tradisional yang dilombakan. Adapun olahraga tradisional sunda yang dilombakan antara lain egrang, balap tarumpah panjang, dogongan, sumpitan dan hadang.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat dalam sambutan nya mengatakan, “Kita lestarikan olahraga tradisional ini sebagai warisan leluhur kita, apalagi olahraga yang dilombakan kebanyakan hasil budaya sunda,” katanya.

“Dengan adanya invitasi Ortrad ini dapat memperkenalkan dan melestarikan olahraga tradisional sunda kepada gerasi muda,” tambah KADISDIK JABAR.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pangandaran H. Surman menambahkan, “Kepada seluruh atlit untuk bertanding dengan menggunakan nurasi yang baik dan menjunjung tinggi sportifitas,” ujarnya.

“Olahraga tradisional budaya asli urang Sunda dapat terus eksis di Indonesia dan selamat bertanding,” tutup Kadisdikpora Kab. Pangandaran. (Fauzi Algiffari)

Sumber : situs pangandarankab.go.id

SHARE THIS