Diambil Sumpahnya, 40 Anggota DPRD Pangandaran Dilantik

Diambil Sumpahnya, 40 Anggota DPRD Pangandaran Dilantik

Tags: 
Berita Pangandaran

 

Pangandaranlife.com, Dari 40 orang calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Pangandaran periode 2019-2024 hanya 39 orang yang telah resmi dilantik, Senin (5/8/2019) oleh Ketua Pengadilan Negeri PN Ciamis, Akbar Isnanto SH M.hum.

Pasalnya calon dewan terpilih dari PDI Perjuangan Citra Pitriyami Daerah Pemilihan 1 sedang melaksanakan ibadah haji, Selasa, 6 Agustus 2019.

Pelantikan 39 anggota DPRD tersebut disaksikan Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran,Mantan Ketua DPRD Pangandaran periode 2014-2919 H. Iwan M Ridwan, Kapolres Ciamis, Dandim, serta para pejabat SKPD Kabupaten Pangandaran.

Menurut Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata usai acara, pelantikan anggota DPRD ini merupakan hasil proses demokrasi lima tahunan. Ia berharap anggota DPRD terpilih sekarang ini bisa bekerja sama memajukan Pangandaran.

“Alhamdulilah selama kami bersama pak wakil bupati memimpin kurang lebih selama Empat tahun ini jalinan dengan pimpinan dan anggota DPRD yang lama berjalan dengan baik,” katanya.

“Terimakasih kepada pa H Iwan M Ridwan (mantan ketua DPRD) selama bersama bertugas dengan kami selaku pemerintah daerah dalam upaya membangun kemajuan Pangandaran. Dengan anggota DPRD yang baru, kita akan terus melakukan komunikasi dengan baik untuk kemajuan Pangandaran di masa yang akan datang,” ujarnya.

Sekertaris DPRD Kabupaten Pangandaran, H. Yayat Kiswayat mengatakan dari 40 orang anggota dewan yang resmi dilantik ada satu di antaranya tidak hadir dan pada saat pelantikan hanya dihadiri oleh 39 orang.

“Ibu Citra Pitriyami, sedang sedang menjalankan ibadah haji,” ungkapnya

Menurutnya, pelantikan Citra, baru bisa dilakukan setelah beberapa tahapan yang harus dilakukan Ketua DPRD sementara hingga ada Ketua definitif, karena harus melewati tahapan-tahapan seperti rapat rapat, pembentukan fraksi, pembahasan tata tertib hingga pemilihan ketua definitif.

Sementara Ketua DPRD sementara masa jabatan 2019-2024 Asep Nurdin mengatakan, akan membantu pemerintah demi kemajuan Pangandaran.

Selanjutnya dari 40 anggota dewan yang terpilih dari 8 partai politik yang akan dan telah resmi dilantik sebagai anggota DPRD Kabupaten Pangandaran,seperti dari PDI Perjuangan 15 orang, Golkar 5 orang, PKB 5 orang, PAN 5 orang, PKS 3 orang, Gerindra 3 orang, PPP 3 orang dan Perindo 1 orang

Sumber : dprd.pangandarankab.go.id/ketua-pengadilan-negeri-pn-ciamis-lantik-anggota-dprd-masa-jabatan-2019-2024/

SHARE THIS