Rumah Sakit Umum Pangandaran

RSU Pangandaran Diperkirakan Selesai Bulan Juli

Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata bersama Wakil Bupati Pangandaran H. Adang Hadari meninjau proyek pembangunan Rumah Sakit Umum Pangandaran di Pangandaran, kamis (14/03/2019). Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata menyebutkan pembangunan RSU akan selesai bulan juli.

“Kabel dan lain sebagainya belum dihitung karena belum dipasang, jadi 59 persen depisiasi 8 persen. Kalau melihat itu juli akan selesai kecuali ruang nifas,”ujarnya.

Pembangunan Rumah Sakit Umum Pangandaran ini memang diharapkan segera selesai sesuai tepat waktu agar bisa digunakan oleh masyarakat.

“karena ruang nifas belum dianggarkan, kamis depan akan kita hitung nifas berapa tentu akan makan waktu sekitar 2 bulanan. Jadi kalau lihat progresnya akan terkejar dibulan juli,”ujarnya.

Lanjut Bupati, untuk anggaran sendiri tidak ada masalah karena untuk anggaran dapat dari provinsi dan pusat. Begitu juga menurut Bupati untuk alat kesehatan (alkes) tidak ada masalah karena akan  bertahap terus sampai januari.

“Anggaran tidak ada masalah termasuk alkes,”jelasnya.

Bupati H. Jeje Wiradinata mengatakan bahwa Rumah Sakit Umum Pangandaran ini masih dalam golongan tipe C dengan dokter spesialis. Disamping itu, SDM sedang dalam proses dengan UNPAD dan dilaporkan seminggu sekali ke Bupati untuk progresnya.

“SDM sedang proses ada tim percepatan kita dengan UNPAD saya minta progresnya seminggu sekali sudah sampai mana progresnya seminggu sekali ketemu saya,”ujar Bupati.

Lanjut Bupati mengatakan bahwa nantinya akan ada 2 SDM dari luar. “kita mungkin nanti 2 SDM yang dari luar, direktur sama direktur pelayanan. Kelembagaan sedang diproses,”Jelas Bupati.

Menurut Tim Leader Pembangunan RSUD Pangandaran, Heru Purwanto mengatakan optimis bahwa pembangunan Rumah Sakit Umum Pangandaran selesai sesuai dengan kontrak.

Rumah Sakit Umum Pangandaran yang masuk dalam golongan tipe C ini memiliki kapasitas yang cukup luas tadinya dipersiapkan untuk tipe B. “Kapasitas daya tampung untuk Rumah Sakit Umum Pangandaran ini kita di 200 tempat tidur,”tutur Yani Achmad Marzuki. (Heru/Fauzi/KOMINFO)

Sumber :
pangandarankab[dot]go[id]/public/berita/bupati-pangandaran-juli-rumah-sakit-umum-pangandaran-selesai

 

 

SHARE THIS