Kawasan Konservasi Mangrove di Bojong Salawe Jadi Tempat Pembuangan Sampah

Kawasan Konservasi Mangrove Bojong Salawe Jadi Tempat Pembuangan Sampah

Tags: 
Berita Pangandaran / Blog / #SavePangandaran / Jurnal Warga

 

Pangandaranlife.com, Kawasan Konservasi Mangrove yang berada di Dusun Bojong Salawe Desa Karangjaladri Kec. Parigi Kab. Pangandaran merupakan Kawasan Konservasi yang berhasil dikembangkan melalui program bakti Mahasiswa Universitas Pasundan Bandung

Kawasan Konservasi ini tidak  jauh dari wilayah pesisir Pantai Bojong Salawe, Kawasan konservasi tersebut terletak di sekitar Sungai Cialit atau tepatnya di sekitar jembatan sebelum memasuki wilayah objek wisata Pantai Bojong Salawe.

Konservasi Mangrove ini tentu saja tujuannya utamanya adalah untuk melestarikn keberadaan pohon mangrove itu sendiri khususnya untuk wilayah di sekitar pesisir Pantai Bojong Salawe. Dengan adanya pohon mangrove diharapkan ekosistem yang berada di sekitar Sungai Cialit bisa lebih baik lagi, selain itu juga nantinya keberadaan mangrove tersebut diharapkan bisa menjadi daya tarik wisata untuk Pantai Bojong Salawe.

Di ujung jembatan sekitar Sungai terlihat banyak sekali sampah – sampah plastik yang berceceran, dan ketika air sedang rob ada sebagian sampah yang terbawa hanyut sampai ke wilayah pesisir Pantai Bojong Salawe, sangat masuk akal bila sampah – sampah yang sekarang ini berserakan di  sekitar Pantai merupakan Sampah yang disumbangkan dari wilayah lain yang terbawa hanyut saat terjadinya pasang surut air laut.

Bila tidak ada tindakan yang tegas dari Pemerintah untuk menangani masalah tersebut, maka bisa di pastikan suatu saat nanti Pantai dan Sungai – sungai yang ada di wilayah Kab. Pangandaran akan mengalami kerusakan. Harus ada solusi dan ketagasan dari Pemerintah Pangandaran untuk mengatasi permasalahan sampah - sampah yang sering dibuang ke sungai

 

 

 

SHARE THIS